Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Marc Marquez Jadi yang Tercepat di FP3, Tetapi Gagal Lolos ke Kualifikasi Kedua

Hasil FP3 MotoGP Mandalika, Marc Marquez telah memperbaiki catatan waktu dan Mandalika menunjukkan performa yang kian membaik.
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez/Autosport
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez/Autosport

Bisnis.com, PRAYA – Pembalap asal Spanyol Marc Marquez menjadi yang tercepat di sesi latihan bebas (free practice/FP) Sesi 3 MotoGP Sirkuit Mandalika berlangsung pagi hingga siang hari ini, Sabtu (19/3/2022). 

Untuk diketahui, Marc Marquez dan pembalap MotoGP lainnya sedang mengikuti sesi kualifikasi MotoGP seri kedua yang digelar di Pertamina Mandalika Street Circuit akan berlangsung pada, Sabtu, 19 Maret 2022.

Marc Marquez pun dalam sesi latihan bebas ketiga (free practice/FP3) di Mandalika menunjukkan performa yang kian membaik, di mana dirinya berada di puncak table waktu dengan catatan waktu 1:34.067.

Sekadar informasi, pada awal FP3 dari kategori maksimum, suhu udara adalah 27ºC, dan landasan pacu berada di 31ºC, dan meskipun hujan berhenti masih banyak bagian basah di aspal.

Dia meninggalkan Bagnaia dengan selisih waktu +0.183 dan Bezecchi +0.283. Hasil FP3 MotoGP Mandalika memperbaiki catatan waktu Marquez kemarin di FP2.

Adapun, memasuki 20 menit terakhir FP3 MotoGP Mandalika 2022, Marc Marquez pun turun ke lintasan menggunakan ban kering kombinasi medium dan soft. Hasilnya, pembalap dari tim Repsol Honda ini menyodok ke urutan pertama usai catatkan best lap 1 menit 34,067 detik.

Kendati demikian, hasil tersebut tidak cukup mengantarkan Marc Marquez lolos ke kualifikasi 2 (Q2) MotoGP Indonesia 2022.

Catatan waktu para pembalap di FP3 MotoGP Mandalika 2022 ini lebih lambat sampai sekitar 2 detik dibanding FP2 kemarin sehingga hasil FP3 ini tidak mempengaruhi waktu gabungan FP1-FP3.

Sekadar informasi, sebanyak 10 pembalap yang lolos otomatis ke kualifikasi 2 (Q2) cukup diambil dari hasil FP2 kemarin. Selain Marc Marquez, beberapa pembalap top yang gagal lolos Q2 adalah Francesco Bagnaia Ducati Lenovo, Joan Mir (Suzuki Ecstar), dan Pol Espargaro (Repsol Honda).

Setelah menjalani FP3, para pembalap MotoGP akan menjalani latihan start di Sirkuit Mandalika.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler