Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Balapan di MotoGP Mandalika 2022, Joan Mir Janji Minggu Akan Tampil Bagus

Pembalap Suzuki Ecstar Joan Miroptimistis bahwa Suzuki Ecstar akan mendapatkan hasil yang baik ketika balapan di Sirkuit Mandalika.rnrn 
Pembalap Suzuki Ecstar Joan Mir
Pembalap Suzuki Ecstar Joan Mir

Bisnis.com, PRAYA – Pembalap Suzuki Ecstar Joan Mir angkat bicara mengenai hasil yang didapatkan pada sesi latihan bebas (free practice/FP) 1 dan 2 di MotoGP Mandalika 2022 pada Jumat, 18 Maret 2022.

 

Dia mengaku bahwa sedikit mengalami kesulitan saat berusaha catatkan waktu yang terbaik di Sirkuit Mandalika. Meski begitu, hal tersebut tak membuat mantan juara dunia MotoGP 2020 tersebut menyerah untuk balapan di Indonesia.

 

Bahkan, Joan Mir optimistis bahwa Suzuki Ecstar akan mendapatkan hasil yang baik ketika balapan di Sirkuit Mandalika.

 

"Di sini [MotoGP Mandalika 2022], saya berusaha meyakinkan bahwa sesi hari ini memanglah tidak baik, hari Jumat kita kurang cakap, tetapi pada Minggu [race day] kami yakin akan tampil lebih baik," katanya dalam meet and greet bersama media di JM Hotel Kuta, Lombok, Jumat (18/3/2022).

 

Pembalap asal Spanyol ini pun meyakini bahwa Suzuki Ecstar akan tampil bagus ketika balapan pertama kali di Sirkuit Mandalika.

 

"Di hari Minggu [saat balapan] kami akan berusaha bertarung di lintasan ini. Beberapa bagian [lintasan] memang terasa cepat, lainnya terasa lambat. Jadi bannya akan sedikit berbeda jika dibandingkan dengan yang digunakan sepanjang tahun," katanya.

 

Dia pun melanjutkan, pertandingan akan menjadi tantangan tersendiri bagi para pembalap dan juga seluruh tim, tetapi dirinya berjanji bisa tampil lebih kompetitif.

 

“Dia Pertandingan di sini menyenangkan, karena semua yang ada di sini [masyarakat yang ramah] sehingga sangat menyenangkan bertanding di Indonesia. Selama ini sudah lama tidak ada balapan yang dilakukan di sini, sudah bertahun-tahun lamanya. Kami [pembalap] tentunya ingin menjadi pemenang pertama di sirkuit baru ini,” tuturnya

 

Dia melanjutkan, dirinya juga ingin menggembirakan penggemarnya di Indonesia dengan penampilan yang lebih baik.

 

“Namun, tidak lupa kami juga ingin kalian semua menikmati balap MotoGP dengan kesan yang menyenangkan dari sekarang hingga tahun-tahun berikutnya,” kata Joan.

 

Sekadar informasi, dari dua latihan bebas (free practice) MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, Jumat (18/3) untuk FP1, rider kelahiran Palma Spanyol 1 September 1997 itu menempati urutan ke-10 dengan torehan waktu satu menit 34,479 detik.

 

Pada FP2, Mir kembali turun peringkat ke posisi ke-20 dari 24 pembalap yang menjajal Sirkuit Mandalika pada sore hari.

 

Alhasil, apabila dirinya ingin menembus kualifikasi utama (Q2), Mir harus tampil gila di latihan bebas ketiga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler