Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Juara MotoGP Mandalika 2022: Ini Lima Pebalap yang Diprediksi Naik Podium

MotoGP Mandalika akan berlangsung dari 18 -20 Maret 2022, dari ketiga tanggal tersebut balapan akan dimulai pada, Minggu 20 Maret 2022.
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez/MotoGP
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez/MotoGP

Bisnis.com, JAKARTA – MotoGP Mandalika akan berlangsung dari 18 -20 Maret 2022, dari ketiga tanggal tersebut balapan akan dimulai pada, Minggu 20 Maret 2022.

Balapan di Mandalika akan menjadi menarik karena merupakan yang pertama dilangsungkan di sirkuit ini. Terlebih, sejak awal pramusim di Mandalika, banyak pebalap yang mengomentari sirkuit ini sulit untuk di taklukan.

Berikut beberapa nama yang diprediksi akan naik podium pada balapan perdana di MotoGP Mandalika ini.

1. Fabio Quartararo. Sang juara MotoGP musim lalu ini menjadi unggulan pertama untuk mengambil podium di GP Mandalika. Terlebih, dilansir dari Crash.net tim yang menaungi Quartararo yaitu Yamaha mengklaim mereka akan menjadi yang tercepat di Mandalika.

“Saya tidak ingin memikirkan apa yang terjadi di Qatar, juga karena saya tahu bahwa kami memiliki titik awal yang baik untuk akhir pekan ini. Saya akan fokus 100 persen untuk mendapatkan hasil yang baik,” kata Quartararo.

2. Fransseco Bagnaia. Pebalap asal tim Ducati ini diprediksi bisa naik podium di GP Mandalika. Terlebih hasil minor yang dirinya dapat saat GP Losail membuat Bagnaia memilki motivasi untuk memaksimalkan GP akhir pekan ini.

“Dibandingkan dengan akhir pekan pertama di Qatar, saya akan mencoba untuk bekerja lebih pada gaya berkendara saya mulai dari sesi pertama untuk menemukan perasaan yang tepat dengan Desmosedici GP segera. Saya sangat bertekad dan yakin bahwa saya bisa melakukannya dengan baik akhir pekan ini,” ucap Bagnaia dikutip dari Crash.

3. Enea Bastianini. Pemilik podium pertama di GP Losail ini pastinya ingin melanjutkan hasil positifnya di GP Mandalika. Bastianini mengatakan apa yang dirasakan motornya selama pengujian akan menjadi pegangan untuknya di balapan akhir pekan nanti.

“Saya tidak sabar untuk segera ke Indonesia. Kami datang dari balapan yang luar biasa di Qatar, di mana saya meraih kemenangan pertama saya. Akan sulit untuk melakukannya lagi kali ini, tetapi kami pasti menunjukkan kecepatan yang baik selama pengujian," kata Bastianini dikutip dari Crash.

4. Pol Espargaro. Pebalap Repsol Honda ini menjadi kandidat sebagai pemenang GP Mandalika karena apa yang dirinya lakukan di pramusim Mandalika bulan Februari lalu. Tercatat, Pol mencatatkan sebagai pebalap tercepat selama dua hari pramusim Mandalika. Hal in akan menjadi salah satu kekuatan dari Pol untuk naik podium di GP Mandalika akhir pekan nanti.

5. Marc Marquez. Baby Alien diprediksi akan menjadi yang terkuat di GP Mandalika. Sebab, dirinya mengakui jika apa yang terjadi di GP Losail adalah kesalahan dirinya yang tak belum terbiasa dengan setelan ban depan motor miliknya.

Di GP Mandalika nanti, Marquez akan menampilkan 100 persen kekuatannya dan berusaha untuk terbiasa dengan setelan ban motornya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler