Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jokowi Siap Parade Bareng Marc Marquez dan Rider MotoGP, Catat Tanggalnya!

Presiden Jokowi dijadwalkan mengikuti parade bersama Marc Marquez dan pembalap atau rider MotoGP di jalanan Jakarta untuk menyambut MotoGP Mandalika.
Anshary Madya Sukma
Anshary Madya Sukma - Bisnis.com 14 Maret 2022  |  16:55 WIB
Presiden Jokowi bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menunggangi motor saat melakukan kunjungan kerja di Provinsi Sumatra Utara, Rabu, 2 Februari 2022 / Instagram Sandiaga Uno
Presiden Jokowi bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menunggangi motor saat melakukan kunjungan kerja di Provinsi Sumatra Utara, Rabu, 2 Februari 2022 / Instagram Sandiaga Uno

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan akan mengikuti parade motor dengan 20 pembalap MotoGP jelang perhelatan seri kedua musim 2022 atau MotoGP Mandalika

Seperti diketahui, Seri MotoGP Mandalika yang bertajuk “Grand Prix of Indonesia” di Sirkuit Internasional Jalan Raya Pertamina Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, 18 - 20 Maret 2022.

Dorna Sport, yang merupakan promotor balap MotoGP, menyiapkan 20 nama untuk melakukan parade bersama Jokowi di sekitar Jakarta pada 16 Maret 2022. Terdapat nama-nama seperti Marc Marquez yang merupakan juara dunia enam kali dan juga Pol Espargaro rekan se tim di Repsol Honda Team yang bakal parade bareng Jokowi. 

Kemudian, datang dari Suzuki Ecstar Team, Joan Mir dan Alexis Rins. Ada juga duet dari Ducati Lenovo Team yaitu Francesco Bagnaja dan Jack Miller, tak lupa juara pada seri Qatar Enea Bastianini dan Fabio Giannatonio dari Gresini Racing.

Tidak ketinggalan, Alex Marquex (LCR Honda Castrol) Johann Marco dan Jorge Martin (Pramac Racing), Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu), Andrea Dovizioso dan Darryn Binder (Yamaha Team), Luca Marin dan Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing Team).

Lalu, ada duet pembalap Moto2 Bo Bendsneyder yang memiliki darah Indonesia dan Gabriel Rodrigo yang keduanya merupakan andalan tim yang didukung Indonesia yakni Pertamina Mandalika SAG Team.

Kesempatan juga diberikan Dorna Sport kepada Dua jagoan Merah Putih di MotoGP Mario Suryo Aji yang mengikuti Moto3 untuk Honda Team Asia dan pembalap muda Veda Ega Pratama yang berlaga di Idemitsu Asia Talent Cup (IATC).

Veda yang baru berusia 13 tahun menjadi juara kedua pada Race 2 pada IATC 2022 seri pembuka di Qatar, Minggu (6/3/2022). Kepastian ini diumumkan langsung oleh Dorna lewat pernyataan pers mereka di situs resmi MotoGP.

“Sebelum mereka menuju Lombok, akan ada penyambutan yang dilakukan di ibu kota Jakarta pada Rabu, 16 Maret 2022. Sebanyak 20 pembalap hebat akan ambil bagian dalam sebuah parade yang unik, dimulai dan berakhir di Istana Merdeka. Presiden Jokowi akan menyambut mereka di Istana. Presiden kemudian akan bergabung dalam parade dan naik motor bersama mereka," ungkap Dorna seperti dikutip dari Indonesia.go.id, Senin (14/3/2022). 

Dalam pernyataannya, Dorna tidak merinci rute parade. Dorna hanya meminta para penggemar dari MotoGP untuk bersiaga menunggu informasi terbaru mengenai hadirnya balapan di Indonesia.

Hal ini dilakukan guna menyambut kembalinya Indonesia sebagai tuan rumah pada ajang balapan motor paling bergengsi di dunia. Terakhir kali Indonesia menjadi tuan rumah pada 28 September 1977 yang diadakan Internasional Sentul, yang melahirkan juara dari Jepang Tadayuki Okada yang menyisihkan juara dunia saat itu Mick Doohan dari Australia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi marc marquez MotoGP Mandalika
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top