Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Marc Marquez Nilai MotoGP Mandalika Momentum Penting, Kenapa?

Marquez berharap bisa lebih jauh mengeksplorasi RC213V miliknya di MotoGP Mandalika
Marc Marquez/MotoGP
Marc Marquez/MotoGP

Bisnis.com, JAKARTA – Pembalap motor asal Spanyol Marc Marquez menilai gelaran agenda MotoGP Mandalika sangat penting, sebab dirinya ikut andil dalam membenahi performa motornya saat sesi tes pramusim.

Dikutip melalui Crash.net, Marquez berharap bisa lebih jauh mengeksplorasi RC213V miliknya di MotoGP Mandalika. Hal ini dikarenakan pembalap berusia 29 tahun ini meyakini telah memiliki data lebih banyak mengenai sirkuit tersebut.

“Soal bagaimana kinerja ban di temperatur tinggi, juga mencari cara terbaik untuk melahap tikungan. Kami menemukan hal-hal berbeda dengan motor baru ini dan sejak saya memulai tes pertama, kami berkembang, terutama di Mandalika," katanya, dikutip dari Crash.net, Minggu (13/3/2022).

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa di Qatar timnya tidak banyak mengutak-atik motor, sebab di sirkuit Losail tersebut merupakan balapan pertama dan dirinya mengakui sirkuit tersebut sulit untuk gaya membalapnya.

Sekadar informasi, Marc Marquez gagal naik podium di MotoGP Qatar 2022. Pembalap Repsol Honda tersebut harus menyelesaikan balapan yang berlangsung Minggu, 6 Maret 2022 ini di peringkat kelima.

Peraih enam kali juara MotoGP ini sempat kejar-mengejar dengan Pol Espargaro di posisi terdepan pada awal-awal balapan. Namun sayang, dirinya tidak konsisten di mana perlahan-lahan kecepatannya menurun.

“Kami [terlalu] berkonsentrasi saja ke jalur balap dan ban sehingga di Mandalika, kami akan melanjutkan proses untuk mencocokkan motor dengan gaya balapan saya. Saya yakin Mandalika akan lebih baik, soal hasil sih saya tidak tahu, tetapi akan lebih mudah memahami segala sesuatunya. Karena bisa bekerja di sesi pagi dan sore," ujarnya.

Dia pun mengakui tidak sabar menggeber RC213V di Sirkuit Mandalika. Menurutnya, motornya sangat berbeda jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

"Sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, saya seperti hampir mengganti pabrikan. Ini benar-benar berbeda, tetapi tanpa ragu, kami akan bekerja untuk beradaptasi. Ini tantangan baru," kata Marquez.

Sekadar informasi, Race MotoGP Mandalika akan digelar di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Balapan ini merupakan seri lanjutan kedua di MotoGP 2022.

Rangkaian MotoGP 2022 dijadwalkan sesi Free Practice 1 dan 2 pada Jumat (18/3) pukul 08.00 WIB atau 09.00 WITA. Selanjutnya Free Practice 3 dan 4 dan Kualifikasi akan berlangsung pada Sabtu (19/3). Kemudian race atau balapan akan bergulir pada Minggu (20/3).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler