Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Positif Covid-19, Praveen/Melati dan Dejan/Gloria Batal Bertanding di German Open

Keputusan tersebut diambil karena keempat pemain, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja terkonfirmasi Covid-19 jelang keberangkatan ke German Open 2022
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti/badmintonindonesia.org
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti/badmintonindonesia.org

Bisnis.com, JAKARTA – Perkumpulan Bulu Tangkis (PB) Djarum dipastikan batal mengirimkan dua ganda campurannya ke German Open 2022.

Dikutip melalui laman resmi PB Djarum, keputusan tersebut diambil karena keempat pemain, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja terkonfirmasi Covid-19 jelang keberangkatan.

Sementara itu, Ketua PB Djarum Yoppy Rosimin mengatakan bahwa pelatih ganda campuran PB Djarum Vita Marissa yang mendampingi pemain telah dinyatakan negatif.

“Empat pemain dinyatakan positif Covid-19 pada tes sebelum keberangkatan. Kondisi mereka semua dalam keadaan baik dan tanpa gejala. Saat ini kami fokus untuk proses pemulihan mereka terlebih dulu,” katanya, dikutip melalui laman PB Djarum, Sabtu (5/3/2022).

Lebih lanjut, dia menjelaskan semula Praveen/Melati dan Dejan/Gloria rencananya akan turun di tiga turnamen Eropa, mulai dari German Open, All England Open dan Swiss Open 2022.

Adapun, pembatalan keikutsertaan dua wakil tersebut sementara hanya dilakukan untuk German Open. Dua turnamen lainnya direncanakan masih akan berjalan sesuai jadwal.

“Saat ini kami masih melihat perkembangannya. Jika dalam 3-7 hari kedepan negatif, mereka akan langsung ke All England dan Swiss. Saya berharap para pemain tetap semangat dan tidak putus asa. Yang terpenting saat ini mereka bisa pulih dulu,” kata Yoppy.

Keempat atlet tersebut saat ini langsung menjalani isolasi mandiri sesuai protokol. Kondisi mereka akan terus dipantau dan jika telah negatif akan melanjutkan persiapan ke All England dan Swiss.

Turnamen All England 2022 akan berlangsung di Birmingham pada 16—20 Maret, sementara Swiss Open 2022 digelar pada 22-27 Maret di Basel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler