Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rangkuman Data Lengkap tentang MotoGP dari Pembalap, Sirkuit, hingga Pabrikan

Gelaran MotoGP akan dimulai kembali pada 6 Maret 2022. Simak data lengkap seputar MotoGP dan visualisasinya di sini.
Pertamina Mandalika SAG Team. Foto ilustrasi. /Antara
Pertamina Mandalika SAG Team. Foto ilustrasi. /Antara

Bisnis.com, JAKARTA --Gelaran MotoGP akan dimulai kembali pada 6 Maret 2022. Simak data lengkap seputar MotoGP dan visualisasinya di sini.

Data yang dihimpun oleh DataIndonesia.id itu antara lain mencakup daftar nama pembalap, pembalap dengan raihan juara 1 terbanyak, pembalap dengan raihan podium terbanyak, pembalap dengan putaran tercepat, pembalap dengan posisi depan terbanyak, pembelap dengan gelar juara terbanyak, melalui tautan ini.

Selain itu, data mengenai negara dengan juara MotoGP terbanyak, pabrikan motor terkait, daftar tim juara, sirkuit dengan lintasan terpanjang, serta sirkuit dengan kapasitas terbesar di sini.

Gelaran MotoGP akan dimulai kembali pada 6 Maret 2022. Ajang MotoGP kali ini akan cukup berbeda dibandingkan pada tahun-tahun sebelumnya.

Salah satunya karena pembalap legendaris Valentino Rossi sudah tidak ikut ajang balapan ini. Rossi telah memutuskan pensiun pada tahun lalu setelah menjalani balapan MotoGP Valencia 2021.

Selain itu, Indonesia lewat Pertamina Mandalika International Street Circuit menjadi salah satu tuan rumah ajang balapan akbar tersebut.

Sirkuit tersebut sebelumnya juga sudah digunakan untuk latihan pra-musim bagi pembalap MotoGP pada Februari 2022.

Demi memeriahkan MotoGP yang segera digelar, DataIndonesia.id merangkum berbagai data ajang balapan akbar tersebut, baik pada tahun ini maupun yang telah berlangsung selama 73 tahun sejak 1949. Data tersebut mulai dari jumlah pembalap, pabrikan, tim, sirkuit, hingga sejarah kemenangan MotoGP. Selengkapnya di sini.

Selain menyajikan data mengenai MotoGP, simak pula data seputar olahraga melalui DataIndonesia.id di sini. Antara lain ada data tentang klub bola paling mahal di Liga Inggris, daftar atlet dengan pendapatan tertinggi, klub dengan nilai pasar terbesar di Liga 1 Indonesia, serta data lainnya.

Di luar soal olahraga, DataIndonesia.id juga menyajikan beragam data indikator sosial ekonomi Indonesia secara lengkap. Misalnya data perubahan pola belanja masyarakat Indonesia selama pandemi, data tentang perkembangan produksi dan impor garam, prospek ekonomi Indonesia menurut berbagai lembaga, rangkuman indikator ekonomi makro Indonesia, rangkuman data seputar langkah UMKM melakukan digitalisasi, maupun data perbankan, serta berbagai data lainnya.

Simak pula berbagai rangkuman data sosial ekonomi seperti di atas melalui Dataindonesia.id. DataIndonesia.id menyajikan beragam data untuk membantu Anda mengambil keputusan yang lebih tepat. Ada data tentang bursa dan keuangan, data mengenai industri dan sektor riil, mengenai perkembangan digital, internet dan telekomunikasi, serta data mengenai indikator sosial kemasyarakatan. Selengkapnya di sini.

Anda juga dapat mengakses arsip lengkap mengenai regulasi (peraturan yang dikeluarkan pemerintah), dokumen laporan-laporan industri dan kinerja yang diterbitkan pemerintah serta lembaga kredibel di sini dan di sini serta di sini.

Tidak ketinggalan juga di DataIndonesia.id terdapat arsip mengenai hasil RUPS, kinerja perubahaan terbuka, prospektus ringkas, serta arsip berita dari koran. Selengkapnya di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : DataIndonesia.id
Editor : Setyardi Widodo
Sumber : DataIndonesia.id
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler