Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Aleix Espargaro: Trek MotoGP Mandalika Aneh. Ini Penyebabnya

Aleix Espargaro juga melakukan latihan sepeda di trek MotoGP Mandalika. Menurutnya, Mandalika itu indah, tapi ini adalah sirkuit yang aneh.
Aleix Espargaro mengatakan trek MotoGP Mandalika aneh/MotoGP
Aleix Espargaro mengatakan trek MotoGP Mandalika aneh/MotoGP

Bisnis.com, JAKARTA – Satu hari jelang Pre-test MotoGP Mandalika, pembalap Aprilia Racing Team Gresini, Aleix Espargaro menyebut Mandalika aneh.

Aneh dalam artian disini, Aleix menyebut jika Mandalika sangat berbeda dengan lintasan yang berada di Eropa. Hal tersebut dirinya dapat setelah melakukan latihan dengan sepedanya mengelilingi Sirkuit Mandalika ini. 

“Saya melakukan latihan sepeda, saya juga pergi ke trek, Mandalika itu indah, tapi ini adalah sirkuit yang aneh, berbeda dari yang biasa kita lakukan di Eropa,” ujar Aleix Espargaro dilansir dari Sky Sport Italia. 

Selain itu, rekan setim dari Maverick Vinales ini menyebut jika Sirkuit Mandalika sangat lebar dan memiliki beberapa tempat yang berubah arah dan dapat menyebabkan perubahan kecepatan yang tinggi.

Aleix juga menambahkan, meskipun ini merupakan pengalaman baru di lintasan ini, namun dirinya percaya dengan apa yang dilakukan oleh timnya seperti apa yang dilakukan di Sepang, Malaysia.

“Ini sangat lebar, dengan banyak perubahan arah pada kecepatan tinggi. Aprilia bekerja dengan baik, itu motor yang bagus, kami akan mengkonfirmasi hasil bagus yang diperoleh di Sepang,” tutup Aleix. 

Aleix Esparago diketahui memang langsung berkeliling Lombok dengan sepeda miliknya. Dari unggahan Instagram Storynya pada Rabu (8/2/2022), kakak dari Pol Espargaro ini nampak bersepeda keliling daerah Mandalika dan menyapa warga sekitar. 

Tak lupa, dirinya pun datang ke pantai untuk menikmati keindahan laut Indonesia. Aleix juga membagikan menu sarapannya, yang dinikmatinya di depan pantai.

Diketahui, Pertamina Mandalika International Street Circuit akan menjadi tempat pre-test bagi para pembalap Moto GP musim ini. Tercatat, pre-test ini akan dilakukan mulai tanggal 11 – 13 Februari 2022.

Sebelumnya, pre-test dilakukan di Sirkuit Sepang Malaysia pada awal Februari kemarin. Dipilihnya Mandalika sebagai tempat pre-test karena Mandalika akan menjadi tempat berlangsungnya balapan pada minggu kedua dalam kalender MotoGP 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler