Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang Tes Pramusim MotoGP di Mandalika, Marquez Sudah Temukan Kecepatan

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez sudah tiba di Lombok, Nusa Tenggara Barat, untuk mengikuti tes pramisim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika pada 11-13 Februari 2022.
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez/Autosport
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez/Autosport

Bisnis.com, JAKARTA - Pebalap Repsol Honda Marc Marquez sudah tiba di Lombok, Nusa Tenggara Barat, untuk mengikuti tes pramisim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika pada 11-13 Februari 2022.

Marquez tiba di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Majid, Lombok, Senin (7/2). Ia datang dengan pesawat carteran bersama pembalap lain.

Dalam video live IG akun themandalikaGP, tampak sejumlah pembalap seperti Marc Marquez, Alex Marquez, Pol Espargaro, Darryn Binder dan Brad Binder. Marquez bahkan sempat diajak berfoto oleh sejumlah petugas bandara.

Marquez juga sempat membagikan foto saat berada di luar bandara di akun instagramnya. Melalui Instagram pribadinya, The Baby Alien membagikan foto selfie di depan landmark bertuliskan Lombok. "ID #lombok #indonesia," tulis pembalap asal Spanyol itu.

Tes pramusim di Sirkuit Mandalika akan berlangsung pada 11-13 Februari. Menurut Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association Priandhi Satria, seluruh tim dan para pembalap akan merampungkan karantina 24 jam dapat beraktivitas di paddock.

"Para pembalap baru akan melakukan track walk pada hari Kamis," kata dia, dalam rilisnya.

Tes pramusim di Mandalika akan jadi yang kedua dijalani pembalap di musim ini. Sebelumnya mereka sudah mencoba motornya dalam tes resmi di Sepang, Malaysia, pada 5-6 Februari.

Pada tes itu, Marquez, yang kembali setelah absen sejak 24 Oktober, menempati urutan kedelapan dalam dua hari tes pramusim di Sepang. Ia menorehkan waktu tercepat 1 menit 58,332 detik, sedikit di bawah juara bertahan, Fabio Quartararo.

Sebelumnya, Marc Marquez sudah menyatakan antusiasmenya untuk tampil di Mandalika. "Saya tak sabar untuk melakoni tes dan menyelesaikan beberapa putaran lebih banyak. Satu hal yang membuat saya yakin adalah bahwa saya telah kembali menemukan kecepatan saya," kata dia seperti dikutip Crash.

Ada beberapa pekerjaan rumah yang akan diselesaikan Marquez di Sirkuit Mandalika. Ia sempat terjatuh dalam tes hari pertama di Sepang. Itu dirasakan aneh olehnya.

"Saya jatuh dan saya tak benar-benar mengerti sebabnya karena saya tak melakukan hal aneh," kata dia seperti dikutip dari GPone.

"Hal ini, plus kondisi lama tak menaiki motor membuat saya belum sepenuhnya mengerti bagaimana menangani motor baru ini. Salah satu yang harus saya pelajari lagi adalah soal front feeling. Yang positif, kecepatannya sudah ada di sana," kata Marc Marquez.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler