Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Final India Open 2022: Ahsan-Hendra Gagal Juara India Open

Hasil final India Open 2022 di nomor ganda putra dimenangkan wakil tuan rumah Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty usai mengalahkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di final.
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 16 Januari 2022  |  18:57 WIB
Hasil Final India Open 2022: Ahsan-Hendra Gagal Juara India Open
Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan (kiri)/Mohammad Ahsan - ANTARA/Widya Amelia

Bisnis.com, Jakarta – Hasil final India Open 2022 di nomor ganda putra dimenangkan wakil tuan rumah Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty usai mengalahkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di final.

Bermain di  K. D. Jadhav Indoor Hall, New Delhi, India, Minggu (16/1/2022), Ahsan/Hendra harus mengakui keunggulan Rankireddy/Shetty dengan skor 21-16 dan 26-24 dalam waktu 43 menit.

Jalannya set pertama langsung dikuasai oleh pasangan India dengan langsung ungul dua poin. Namun setelahnya, saling kejar mengejar angka terjadi. Tercatat dari poin 4 sampai 8, kedua pasangan ini saling susul menyusul angka.

Tetapi, naas bagi Ahsan/Hendra yang kini ada di peringkat nomor dua dunia. Sejak poin ke 13, Ahsan/Hendra seperti kehilangan ritmenya dan tertinggal jauh oleh pasangan India. Set pertama ditutup dengan kemenangan Rankireddy/Shetty dengan skor 21-16.

Lanjut pada set kedua, The Daddies langsung mengambil inisiatif serangan dengan memainkan permainan cepat. Namun sampai poin ke 5, kedua pasangan masih kejar-kejaran angka. Namun, Ahsan/Hendra mampu memimpin 5 angka diatas pasangan nomer 10 dunia ini.

Tapi sayang, pasangan India ini berhasil menyusul poin The Daddies hingga seri. Kejar-kejaran angka masih disajikan oleh kedua pasangan ini. Sampai akhirnya pasangan India berhasil mengalahkan Ahsan/Hendra dengan skor 26-24. Dengan ini Rankireddy/Shetty berhasil merengkuh gelar ganda putra Yonex-Sunrise India Open 2022.

Sebelum pertandingan ini berlangsung, dua tunggal putri Thailand Supanida Katethong kontra Busanan Ongbamrungphan saling berhadapan.

Partai tersebut dimenangkan oleh Busanan Ongbamrungphan setelah mengalahkan Supanida Katethong dalam drama rubber set 22-20, 19-21, 21-13 yang memakan waktu 76 menit. Pertandingan antara rekan satu negara ini berjalan dengan sangat ketat.

Susulan angka sering terjadi sejak set pertama sampai dengan set kedua berlangsung. Akan tetapi, Busanan Ongbamrungphan berhasil mengendalikan pertandingan dan berhasil merengkuh gelar tunggal putri.

Sebelumnya Singapura dan Malaysia sama-sama mengkoleksi satu gelar di nomor ganda putri dan ganda campuran di India Open 2022 setelah mengalahkan lawannya di final.

Partai pembuka babak puncak ini dibuka dengan pertandingan ganda Putri, antara wakil Thailand Benyapa Aimsaard/Nuntakam Aimsaard vs pasangan Rusia, Anastasiia Akchurina/Olga Morozova.

Pertandingan ini dimenangkan oleh  ganda Thailand dengan kemenangan dua set langsung 21-13 dan 21-5 dengan waktu 37 menit. Pada set pertama, kedua pasangan bermain seimbang dengan saling susul menyusul angka. Namun setelah poin ke 12, pasangan Thailand malah mengatur jalannya set pertama ini dan mengamankan set pertama.

Lanjut pada set kedua, pasangan putri Thailand ini justru malah semakin menganas. Mereka berhasil membuat jarak poin yang amat jauh ketika poin 15-4. Akhirnya wakil Thailand ini menutup set kedua dengan poin 21-5, dan berhasil menyabet gelar India Open 2022 untuk kategori Ganda Putri.

Setelahnya, pertandingan ini dilanjutkan dengan partai ganda campuran antara wakil Malaysia, Chen Tang Jie/Peck Yen Wei kontra pasangan Singapura Hee Yong Kai Tery/Tan Wei Han.

Laga tersebut dimenangkan oleh pasangan Singapura Hee Yong Kai Tery/Tan Wei Han dengan dua set langsung 21-15 dan 21-17 yang memakan waktu 40 menit.

Pada set pertama, kedua pasangan saling mengambil inisiatif serangan. Namun, setelah poin ke 5, pasangan Singapura langsung tancap gas dan mengendalikan pertandingan pada set pertama. Meskipun sempat terkejar sampai poin 16-14. Hee/yTan terus tancap gas hingga menutup set pertama dengan poin 21-15.

Pada set kedua, pertandingan berjalan dengan ketat. Tercatat ada 4 kali poin dari kedua pasangan ini sama kuat. Namun, setelah poin ke 10, pasangan Malaysia melakukan kesalahan yang membuat poin mereka tertinggal jauh dari ganda Singapura ini.

Sebetulnya Malaysia berhasil mengejar ketinggalan poin menjadi 17-15, namun sayang, pasangan Singapura masih lebih dominan dan menutup set kedua dengan kemenangan 21-17. Dengan ini, Hee Yong Kai Tery/Tan Wei Han berhasil menyabet gelar Yonex Sunrise India Open 2022 untuk kategori Ganda Campuran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bulutangkis
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top