Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil India Open 2022: Tommy Kalah, Indonesia Sisakan Hendra/Ahsan

Pemain tunggal putra Tommy Sugiarto kalah di babak pertama India Open 2022, Rabu. Indonesia kini hanya menyisakan Ahsan/Hendra.
Tommy Sugiarto/Badminton Indonesia
Tommy Sugiarto/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain tunggal putra Tommy Sugiarto kalah di babak pertama India Open 2022, Rabu (12/1/2022). Satu-Satunya wakil Indonesia di tunggal putra Indonesia itu takluk dari wakil Malaysia, Ng Tze Yong.

Berjuang selama 61 menit dalam laga di New Delhi itu, Tommy Sugiarto sempat memaksakan rubber game. Namun, ia akhirnya takluk dengan skor 16-21, 21-14, dan 5-21.

Ng Tze Yong adalah salah satu bintang muda yang dimiliki Malaysia. Pemain berusia 22 tahun itu memiliki peringkat 60, masih kalah dari Tommy Sugiarto yang menempati posisi 28 dunia.

Namun, dalam duel itu Ng Tze Yong kembali mampu menunjukkan keuletannya saat menghadapi wakil Indonesia. Ia sebelumnya juga yang sempat merepotkan Jonatan Christie pada Thomas Cup 2020.

Pada game pertama, Tommy sempat memimpin. Namun, setelah dikejar lawan pada posisi 12-12 dan 14-14, putra legenda bulu tangkis Icuk Sugiarto itu terus tertinggal dan akhirnya kehilangan game pertama 16-25.

Pada game kedua, Tommy bisa membalikkan keadaan. Lewat pertarungan ketat yang diwarnai tujuh skor sama, ia akhirnya menutup game itu dengan 21-14.

Namun, Tommy seperti tenggelam pada game penentuan. Setelah skor 3-3, ia terus tertinggal. Ng Tze Yong dua kali meraih 7 poindan 10 poin beruntun sehingga bisa memastikan kemenangan dengan skor 5-21.

Kandasnya Tommy Sugiarto membuat wakil Indonesia tersisa satu di turnamen bulu tangkis India Open ini, yang berkelas Super 500. Pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan sudah lolos ke babak kedua (16 besar) dan akan kembali bermain Kamis, melawan pasangan India, Bhaskar Chakraborty/Kapil Chaudhary.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler