Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Repsol Honda Pastikan Pemulihan Cedera Mata Marc Marquez Berjalan Baik

Marquez didiagnosis menderita diplopia atau penglihatan ganda menyusul kecelakaan latihan menjelang Grand Prix Algarve, Portugal, pada Nvember lalu.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 23 Desember 2021  |  16:33 WIB
Pebalap MotoGP, Marc Marquez - Autosport
Pebalap MotoGP, Marc Marquez - Autosport

Bisnis.com, JAKARTA - Repsol Honda mengonfirmasi telah ada kemajuan terkait pemulihan cedera mata Marc Marquez. Juara dunia MotoGP enam kali itu menjalani pemulihan dengan baik sehingga Repsol Honda pun bisa terus melakukan persiapan untuk MotoGP 2022.

Marquez didiagnosis menderita diplopia atau penglihatan ganda menyusul kecelakaan latihan menjelang Grand Prix Algarve, Portugal, pada Nvember lalu. Cedera tersebut, yang merupakan pengulangan dari masalah mata yang dideritanya pada 2011. Peristiwa itu pun mengakhiri dua kemenangan beruntun bagi juara dunia delapan kali itu.

Kemenangan berturut-turut di Austin dan Misano adalah kemenangan ketiganya musim 2021. Ia hanya kalah dari juara dunia 2021 Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia dalam torehan kemenangan. Padahal, pembalap asal Spanyol itu absen di empat balapan pada awal musim.

Marquez akan melanjutkan perawatan dengan metode konservatif selama beberapa pekan mendatang. Pembalap berusia 28 tahun itu tetap dapat berlatih tanpa batasan fisik menjelang musim baru.

Sebuah pernyataan dari Repsol Honda mengatakan, "Pembalap Tim Repsol Honda, yang Oktober lalu didiagnosis dengan episode diplopia setelah jatuh saat berlatih untuk GP Portugal, telah melanjutkan perawatan berkala ke dokter mata terpercaya untuk menilai perubahan penglihatannya selama dua bulan terakhir."

"Selama tinjauan ini, kemajuan yang dibuat telah dianggap menguntungkan dan sebagai hasilnya Marquez akan melanjutkan rencana perawatan konservatif untuk beberapa minggu ke depan."

"Marc Marquez akan terus menjalani tinjauan berkala dengan dokter Sanchez Dalmau selama beberapa minggu mendatang di samping rencana perawatannya. Situasi tersebut tidak menghalangi pebalap dari Cervera itu untuk melanjutkan rencana latihan fisiknya untuk mempersiapkan diri secara fisik untuk musim baru," tulis Repsol Honda.

Jika Marc Marquez dinyatakan fit untuk tes pra-musim, ia akan menguji motor Honda versi 2022. Sebab, ia telah melewatkan tes pasca-musim MotoGP di Sirkuit Jerez.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

MotoGP

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top