Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Juara WorldSBK 2021, Toprak Razgatlioglu Pindah ke MotoGP Musim 2023?

Juara WorldSBK 2021 Toprak Razgatlioglu membuka kemungkinan untuk beralih ke MotoGP pada awal 2023. Ia bisa naik kelas setelah menandatangani kontrak baru berdurasi hingga akhir 2023 di WSBK.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 23 Desember 2021  |  15:29 WIB
Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha) menjajal aspal sirkuit Mandalika, Lombok untuk ajang World Superbike (WSBK) 2021, Jumat (19/11/2021) - worldsbk.com
Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha) menjajal aspal sirkuit Mandalika, Lombok untuk ajang World Superbike (WSBK) 2021, Jumat (19/11/2021) - worldsbk.com

Bisnis.com, JAKARTA - Juara WorldSBK 2021 Toprak Razgatlioglu membuka kemungkinan untuk beralih ke MotoGP pada awal 2023. Ia bisa naik kelas setelah menandatangani kontrak baru berdurasi hingga akhir 2023 di WSBK.

Bukan rahasia lagi, Yamaha menginginkan Razgatlioglu di MotoGP setelah tim RNF mengajukan tawaran untuk merekrut pembalap Turki itu pada 2022. Tim RNF ini adalah tim baru satelit yamaha yang dulu dikenal sebagai tim Petronas Yamaha SRT. Penawaran itu terjadi di pertengahan musim 2021 ketika Razgatlioglu sedang berfokus memenangkan gelar WorldSBK.

Faktanya, Razgatlioglu telah bersikeras untuk tetap berada di paddock Superbike. Keinginan itu sempat membuat kabar kepindahan ke MotoGP mentah. Namun, kemungkinan itu terbuka karena Razgatlioglu telah mengkonfirmasi bahwa dia akan menguji Yamaha M1 bersama Cal Crutchlow pada 2022.

"Saya akan mencoba M1 dalam beberapa tes pribadi pada tahun 2022. Pada hari-hari ini, saya akan bersama Cal Crutchlow dan saya berharap untuk melakukan debut saya di MotoGP pada tahun 2023 meskipun sekarang semua konsentrasi saya adalah di WorldSBK musim depan," kata Razgatlioglu dikutip dari Crash.

Razgatlioglu juga dikabarkan telah setuju untuk menjadi pebalap cadangan RNF Yamaha untuk 2022. Peran itu yang akan diduduki Crutchlow untuk tim pabrikan Monster Energy Yamaha.

Jika Razgatlioglu bergabung dengan MotoGP pada 2023, maka Franco Morbidelli dipastikan akan bertahan hingga akhir musim 2023. Yang pasti, tujuan utama tim pabrikan asal Jepang itu adalah mempertahankan juara dunia 2021 Fabio Quartararo.

Selanjutnya, Andrea Dovizioso dikontrak hanya sampai akhir 2022. Ia akan bertandem bersama Darryn Binder, mantan pembalap Moto3 yang dipromosikan langsung ke kelas utama. Tahun depan, Toprak Razgatlioglu akan berusaha mempertahankan gelar WorldSBK setelah menjadi pembalap Turki pertama yang menjuarai kelas primer.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

MotoGP

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top