Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil BWF World Championships 2021: Indonesia Melaju ke Babak Kedua

Satu-satunya wakil dari Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Serena Kani berhasil melenggang ke babak kedua BWF World Championships 2021 usai menaklukan pasangan Irlandia.
Dejan Ferdinansyah dan Serena Kani/pbdjarum.org
Dejan Ferdinansyah dan Serena Kani/pbdjarum.org

Bisnis.com, SOLO - Pasangan ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Serena Kani, berhasil melaju ke babak kedua Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis atau BWF World Championships 2021.

Mereka lolos setelah mengalahkan pasangan Irlandia, Paul Reynolds/Rachael Darragh dengan dua gim langsung 21-14 dan 21-16 dalam tempo 37 menit.

Bertanding di Palacio de Deportes Carolina Marin, Huelva, Spanyol, Senin, 13 Desember 2021, satu-satunya wakil Indonesia di turnamen ini mampu tampil dominan sejak awal. Mereka terus dalam keadaan memimpin setelah mendapatkan enam poin beruntun.

Pasangan Irlandia itu sempat memperkecil kedudukan menjadi 6-9, tetapi Dejan/Serena mampu merebut keunggulan di interval gim pertama.

Setelah jeda, kedua atlet PB Djarum tersebut terus melaju dan tak memberi kesempatan untuk Paul/Rachael keluar dari tekanan. Hasilnya, Dejan/Serena berhasil merebut kemenangan di gim pertama dengan 21-14 dengan durasi 15 menit.

Pada gim kedua, Dejan/Serena langsung tancap gas dengan meraih lima poin beruntun. Momentum ini berhasil mereka jaga dengan meraih keunggulan di interval gim kedua dengan skor 11-6.

Berusaha mencuri gim kedua, Paul/Rachael berusaha keluar dari tekanan. Hasilnya, empat poin beruntun, salah satunya dengan memanfaatkankesalahan pasangan Indonesia, membuat mereka bisa memperkecil ketertinggalan menjadi 9-11 dan 11-12.

Namun, perlawanan Paul/Rachael berhenti sampai di situ. Enam poin beruntun membuat Dejan/Serena kembali unggul jauh dengan 19-11.

Kegagalan dropshot Paul yang menyangkut di net membuka gim poin untuk pasangan Indonesia. Paul/Rachael sempat memperoleh lima poin tambahan sebelum smash Serena Kani menutup gim kedua dengan 21-16.

Di babak kedua BWF World Championship 2021, Dejan/Serena sudah ditunggu pasangan Mark Lamfuss/Isabel Lohau. Pasangan Jerman ini secara otomatis melaju tanpa bermain terlebih dulu di babak pertama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler