Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil BWF World Championships 2021: Indonesia Melaju ke Babak Kedua

Satu-satunya wakil dari Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Serena Kani berhasil melenggang ke babak kedua BWF World Championships 2021 usai menaklukan pasangan Irlandia.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 13 Desember 2021  |  16:43 WIB
Dejan Ferdinansyah dan Serena Kani - pbdjarum.org
Dejan Ferdinansyah dan Serena Kani - pbdjarum.org

Bisnis.com, SOLO - Pasangan ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Serena Kani, berhasil melaju ke babak kedua Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis atau BWF World Championships 2021.

Mereka lolos setelah mengalahkan pasangan Irlandia, Paul Reynolds/Rachael Darragh dengan dua gim langsung 21-14 dan 21-16 dalam tempo 37 menit.

Bertanding di Palacio de Deportes Carolina Marin, Huelva, Spanyol, Senin, 13 Desember 2021, satu-satunya wakil Indonesia di turnamen ini mampu tampil dominan sejak awal. Mereka terus dalam keadaan memimpin setelah mendapatkan enam poin beruntun.

Pasangan Irlandia itu sempat memperkecil kedudukan menjadi 6-9, tetapi Dejan/Serena mampu merebut keunggulan di interval gim pertama.

Setelah jeda, kedua atlet PB Djarum tersebut terus melaju dan tak memberi kesempatan untuk Paul/Rachael keluar dari tekanan. Hasilnya, Dejan/Serena berhasil merebut kemenangan di gim pertama dengan 21-14 dengan durasi 15 menit.

Pada gim kedua, Dejan/Serena langsung tancap gas dengan meraih lima poin beruntun. Momentum ini berhasil mereka jaga dengan meraih keunggulan di interval gim kedua dengan skor 11-6.

Berusaha mencuri gim kedua, Paul/Rachael berusaha keluar dari tekanan. Hasilnya, empat poin beruntun, salah satunya dengan memanfaatkankesalahan pasangan Indonesia, membuat mereka bisa memperkecil ketertinggalan menjadi 9-11 dan 11-12.

Namun, perlawanan Paul/Rachael berhenti sampai di situ. Enam poin beruntun membuat Dejan/Serena kembali unggul jauh dengan 19-11.

Kegagalan dropshot Paul yang menyangkut di net membuka gim poin untuk pasangan Indonesia. Paul/Rachael sempat memperoleh lima poin tambahan sebelum smash Serena Kani menutup gim kedua dengan 21-16.

Di babak kedua BWF World Championship 2021, Dejan/Serena sudah ditunggu pasangan Mark Lamfuss/Isabel Lohau. Pasangan Jerman ini secara otomatis melaju tanpa bermain terlebih dulu di babak pertama.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bulutangkis kejuaraan dunia bulutangkis BWF World Championships

Sumber : Tempo

Editor : Aliftya Amarilisya

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top