Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Verstappen Merasa Diperlakukan Tidak Adil oleh Pengawas Lomba

Pebalap Red Bull Max Verstappen merasa mendapat perlakuan berbeda dari pengawas balapan Formula 1 dan dia tidak akan mengubah cara membalapnya.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 10 Desember 2021  |  10:22 WIB
Pebalap tim Red Bull Max Verstappen./Antara - Reuters
Pebalap tim Red Bull Max Verstappen./Antara - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pebalap Red Bull Max Verstappen merasa mendapat perlakuan berbeda dari pengawas balapan Formula 1. Verstappen juga menegaskan tidak akan mengubah cara membalapnya menjelang seri penentuan juara dunia di Abu Dhabi akhir pekan ini.

Verstappen dihadiahi dua penalti tambahan waktu dengan total 15 detik pada balapan sebelumnya di Jeddah, Arab Saudi,  karena keluar dari trek saat mempertahankan posisi pimpinan lomba dari rival utamanya, Lewis Hamilton, dan kemudian lebih larut menyebabkan tabrakan dengan sang pebalap Mercedes.

"Jelas ada yang tidak berlaku untuk setiap orang," kata pebalap berusia 24 tahun itu dalam sesi jumpa pers pralomba seperti dilaporkan Reuters, Kamis.

"Hal-hal yang saya lakukan seperti bertahan, dua pebalap lainnya juga melakukan itu dan mereka bahkan tidak disebut atau mendapat penalti."

"Jelas hanya saya yang mendapatkannya," kata Verstappen mengacu duet Ferrari Carlos Sainz dan Charles Leclerc, dan pebalap Aston Martin Lance Stroll serta George Russell dari Williams, yang keluar dari trek tapi tidak dihukum.

Verstappen dan Hamilton menuju balapan malam di Sirkuit Yas Marina akhir pekan ini dengan raihan poin sama, namun sang pebalap Belanda unggul sembilan kemenangan dibanding delapan yang diraih Hamilton musim ini.

Apabila keduanya gagal meraih poin di sana maka Verstappen menjadi juara dunia.

Kedua pebalap telah bersenggolan di trek sedikitnya tiga kali musim ini, termasuk dalam balapan sebelumnya di Arab Saudi, sehingga timbul kekhawatiran balapan akhir pekan nanti berujung dengan tabrakan lagi.

Race director Michael Masi telah mengeluarkan peringatan bahwa setiap pebalap yang melakukan tindakan tidak sportif pada  seri penutup itu bisa mendapat sanksi berat termasuk pengurangan poin.

Ketika ditanya apakah akan membalap dengan cara yang berbeda menyusul penalti yang didapat di Arab Saudi dan peringatan dari Masi, Verstappen merespon: "Jujur hal yang saya minta adalah itu berlaku untuk setiap orang. Jelas itu bukan yang terjadi saat ini."

"Saya tidak merasa saya salah dan jelas itu tidak salah bagi yang lain jadi mengapa saya harus berubah sementara yang lain diizinkan membalap seperti itu? Saya rasa setiap orang harus diizinkan membalap seperti itu."

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

f1

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top