Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tim Bulu Tangkis Indonesia Resmi Mundur dari Kejuaraan Dunia BWF

Tim Nasional Bulu Tangkis Indonesia memutuskan mundur dari kejuaraan Dunia atau BWF World Championship 2021 yang digelar di Huelva, Spanyol.
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 08 Desember 2021  |  08:40 WIB
Greysia Polii/Apriyani Rahayu saat merayakan medali emas di Olimpiade Tokyo - Antara
Greysia Polii/Apriyani Rahayu saat merayakan medali emas di Olimpiade Tokyo - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Tim Bulu Tangkis Indonesia resmi mengundurkan diri dari BWF World Championship 2021 atau Kejuaraan Dunia 2021 yang akan berlangsung di Huelva, Spanyol pada 12-19 Desember 2021.

Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna mengatakan keputusan tersebut diambil demi menjaga keselamatan pemain dari penyebaran varian Omicron.

"Setelah mendapat masukan dari pengurus, pelatih, dan Kabid Binpres, kami memutuskan mundur dari BWF World Championship 2021 untuk menjaga atlet dari penyebaran Covid-19 varian Omicron yang tidak menentu," ujar Agung Firman seperti dikutip dari Instagram resmi PBSI @badminton.ina, Rabu (8/12/2021).

Sesuai laporan Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta kepada Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna, diputuskan bahwa keberangkatan tim bulutangkis Pelatnas Cipayung ke Kejuaraan Dunia dibatalkan.

Pasalnya, pemerintah sangat memerhatikan merebaknya varian virus Omicron di dunia. Keputusan tersebut ditetapkan untuk menjaga kesehatan dan keselamatan para atlet bulu tangkis nasional.

"Penyebaran virus Omicron yang cepat sehingga perubahan protokol kesehatan yang tidak menentu membuat kami memutuskan untuk mundur dari Kejuaraan Dunia 2021," kata Rionny Mainaky, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI.

Rionny menuturkan PBSI tidak mau mengambil resiko keselamatan dan kesehatan atlet terganggu akibat varian Omicron.

"Para pemain juga sudah kami ajak berdiskusi dan mereka setuju untuk menarik diri dari Kejuaraan Dunia," lanjut Rionny.

PBSI juga mengikuti imbauan pemerintah untuk tidak bepergian ke luar negeri, khususnya jelang libur akhir tahun. Apalagi, saat ini negara Eropa mencatat lonjakan pesat kasus Covid-19 akibat varian Omicron.

Dengan keputusan ini, maka tim Indonesia akan langsung bersiap untuk menghadapi turnamen atau kejuaraan lain yang akan dimulai tahun depan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bulu tangkis bwf omicron
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top