Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Diserang Buzzer karena Kritisi Bonus, Ini Respons Jonatan Christie

Pebulu tangkis Jonatan Christie mendapatkan serangan buzzer di Twitter usai menyinggung bonus atas kemenangan Piala Thomas.
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie/Twitter BWF
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie/Twitter BWF

Bisnis.com, SOLO - Jonatan Christie diserang buzzer dengan tagar #AtletHarusPaham lantaran menyindir pemerintah yang tak kunjung memberikan bonus atas keberhasilan Tim Merah-Putih dalam membawa pulang Piala Thomas.

Tak sedikit dari mereka yang menyebutnya sebagai atlet mata duitan dan hanya menginginkan bonus. Merasa apa yang dituduhkan sama sekali tak benar, Jonatan Christie lantas angkat bicara.

"[Mereka yang] menilai saya, atau ada beberapa atlet, yang dalam tanda kutip mata duitanlah, pengin bonusnya ajalah, nggak mikirin prestasilah, maaf kalian tuh salah banget," ucap pebulu tangkis yang akrab disapa Jojo itu, dikutip dari kanal YouTube Narasi Newsroom, Selasa (7/12/2021).

Jojo lalu mengatakan bahwa selama ini banyak atlet yang kurang mendapatkan penghargaan dengan layak. Dalam hal ini, dirinya pun hanya menuntut adanya apresiasi dari pihak-pihak terkait.

"Apresiasi langsung ke kita dari orang-orang yang memang saya rasa punya kewajiban untuk itu, itu saya rasa agak kurang sih," ucapnya.

Lebih jauh, dirinya juga mengungkap bahwa minimnya apresiasi turut terjadi di cabang olahraga lain.

"Saya rasa bukan hanya di bulu tangkis, karena di dunia olahraga ini banyak juga cabor-cabor lain yang saya rasa kurang mendapatkan perhatian yang selayaknyalah. Karena banyak, beberapa cabor lain yang saya pernah dengar juga, saya pernah lihat juga, juara dunia tapi ya seperti nggak ada apa-apanya," ucap Jojo.

Sebelumnya, melalui akun Twitter-nya, Jojo meng-quote cuitan bonus yang diberikan oleh pengusaha beras kepada pemain badminton yang memboyong Piala Thomas.

"Terima kasih Pak Billy atas 'APRESIASI' yg sangat luar biasa ini. Bahkan sudah cair langsung," cuit Jojo.

Oleh pihak tertentu, cuitan tersebut lalu dianggap menyudutkan pemerintah, khususnya Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Di sisi lain, kala itu Menpora Zainuddin Amali sempat menyebut Piala Thomas merupakan single event tidak bergengsi, sehingga tidak diusulkan untuk diberikan bonus pada mulanya.

Jojo dan atlet lain lalu diserang buzzer dengan meme dan kalimat yang tak sopan. Tak ingin tinggal diam, para pecinta bulu tangkis kemudian membalasnya dengan tagar #ApresiasiAtletBadminton.

Dalam cuitan-cuitannya, mereka mengingatkan bahwa perjuangan atlet dalam merebut kembali Piala Thomas tidaklah mudah dan turnamen tersebut merupakan kejuaran dunia beregu paling bergengsi di cabang olahraga bulu tangkis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler