Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jonathan Christie Gugup Jadi Pasangan Ganda Jokowi

Atlet bulutangkis tunggal putra Jonathan Christie gugup saat bertanding di lapangan latihan saat dipasangkan dengan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 03 Desember 2021  |  01:00 WIB
Presiden Jokowi berswafoto dengan atlet tunggal putra, Jonathan Christie sebelum bertanding bulu tangkis melawan Hendra Setiawan yang berduet dengan Ketua Umum Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Agung Firman Sampurna, di Badung, Bali, Kamis (2/12/2021). - Antara\r\n\r\n
Presiden Jokowi berswafoto dengan atlet tunggal putra, Jonathan Christie sebelum bertanding bulu tangkis melawan Hendra Setiawan yang berduet dengan Ketua Umum Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Agung Firman Sampurna, di Badung, Bali, Kamis (2/12/2021). - Antara\\r\\n\\r\\n

Bisnis.com, JAKARTA – Atlet bulu tangkis tunggal putra Jonathan Christie mengaku gugup saat bertanding di lapangan latihan, sebab dipasangkan dengan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Keduanya bertanding melawan kapten Tim Piala Thomas Indonesia, Hendra Setiawan yang berduet dengan Ketua Umum Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Agung Firman Sampurna.

“[Main dengan Pak Jokowi] lebih tegang dari pertandingan [ Thomas] karena kan baru pertama kali main dengan Bapak, memang pernah beberapa kali bertemu dengan Bapak waktu diundang ke Istana, tetapi ini kan satu lapangan bersama jadi ada perasaan deg-degan lah pasti,” ujarnya, dikutip melalui Youtube Sekretariat Presiden (Kamis, 2/12/2021). 

Sekadar informasi, Joko Widodo, pada Kamis (2/12/2021) hadir di Bali International Convention Centre, The Westin Resort, Nusa Dua, Bali untuk menyaksikan secara langsung gelaran Indonesia Badminton Festival 2021.

Jokowi juga mendukung para pemain Indonesia yang masih berlaga di BWF World Tour Finals.

Selain itu, Presiden menyempatkan diri bertemu dengan Tim Thomas Indonesia untuk memberikan apresiasi terhadap keberhasilan membawa pulang Piala Thomas ke tanah air setelah 19 tahun.

"Saya ingin menyampaikan apresiasi, ingin menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para atlet bulutangkis kita, juga kepada PBSI yang telah membawa Piala Thomas, setelah 19 tahun keluar dari Indonesia," kata Jokowi.

Menurutnya, kemenangan tim Thomas Indonesia adalah sebuah prestasi yang telah ditunggu-tunggu lama oleh seluruh rakyat Indonesia.

“Saya sekali lagi ingin menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya untuk Piala Thomas maupun untuk prestasi-prestasi yang lainnya," tambahnya.

Usai pertandingan, Hendra Setiawan menyebut Jokowi memiliki kemampuan bermain bulu tangkis cukup baik.

"Saya rasa Pak Jokowi juga main bulu tangkisnya lumayan juga ya, memang bisa main bulu tangkis," ujar Hendra.

Hendra bahkan mengaku bahwa melawan Jokowi lebih sulit dibandingkan melawan pasangan ganda putra nomor satu dunia saat ini, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon atau yang dijuluki The Minions.

"Lebih berat lawan Pak Jokowi," ujarnya sambil tertawa.

Hendra Setiawan sendiri saat ini berada di peringkat kedua dunia untuk ganda putra, berpasangan dengan Mohammad Ahsan. Dalam Kejuaraan Piala Thomas 2020, ia didapuk menjadi kapten Tim Indonesia.

Dia pun kemudian mendoakan Jokowi.

"Pesannya sehat-sehat terus Pak Jokowi dan bisa memimpin Indonesia lebih maju," kata Hendra Setiawan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi bulu tangkis jonathan cristie
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top