Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil BWF World Tour Finals 2021: Akane Menang, Greysia/Apriyani?

Akane Yamaguchi berhasil membalas kekalahan dari An Seyoung di final Indonesia Open 2021 lalu dengan menang di babak Grup BWF World Tour Finals 2021.
Greysia Polii-Apriyani Rahayu bersama pelatih ganda putri, Eng Hian/Badminton Indonesia
Greysia Polii-Apriyani Rahayu bersama pelatih ganda putri, Eng Hian/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Akane Yamaguchi berhasil membalas kekalahan dari An Seyoung di final Indonesia Open 2021 lalu dengan menang di babak Grup BWF World Tour Finals 2021.

Bermain di Nusa Dua, Bali, Kamis (2/12/2021), Akane menang lewat pertarungan tiga game 21-14, 18-21, dan 21-16 dalam waktu 56 menit. Ini adalah kemenangan kedua Akane di babak grup A.

Sementara itu ganda Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida yang baru menjuarai Indonesia Open 2021 mengalahkan Chloe Birch/Lauren Smith dari Iggris dengan skor 22-20 dan 21-14.

Sedangkan empat wakil Indonesia akan menjalani laga kedua dalam babak penyisihan grup turnamen bulu tangkis BWF World Tour Finals 2021 di Bali, Kamis, 2 Desember.

Inilah jadwal keempat wakil Indonesia itu:

• Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Indonesia) vs Kim Soyeong/Kong Heeyong (Korea Selatan).

• Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yacob Rambitan vs Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia).


• Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Marcus Ellis/Lauren Smith (Inggris).

• Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Chirag Shetty/Satwiksairaj Rankireddy (India).

Jadwal hari ini akan akan disiarkan langsung TVRI dan Vidio. Sebanyak 20 pertandingan akan digelar dalam dua sesi. Sesi pertama mulai 09.00 WIB, sedangkan sesi kedua dimulai 16.00 WIB.

Seluruh wakil Indonesia akan berlaga di Lapangan 1. Greysia/Apriyani akan bermain pada sesi pagi dan tampil pada partai ketiga.

Untuk sementara, Greysia/Apriyani kalah di set pertama atas Kim/Kong dengan skor 21-15 dan pertarungan masih berjalan sampai berita ini diturunkan.

Adapun tiga wakil lainnya akan berlaga pada sesi sore. Pramudya/Yeremia bermain pada partai kedua, Praveen/Melati pada partai ketiga, dan Marcus/Kevin pada partai keempat.

Pada pertandingan pertama, Selasa kemarin, Marcus/Kevin dan Greysia/Apriyani menang sehingga berpeluang lolos ke semifinal bila menang lagi. Sedangkan Pramudya/Yeremia dan Praveen/Melati sama-sama kalah sehingga harus mampu menang agar bisa menjaga peluang lolos.

BWF World Tour Finals adalah turnamen bulu tangkis akhir tahun yang hanya menyertakan 8 pemain terbaik di masing-masing kategori. Di babak penyisihan, peserta masing-masing nomor  dibagi dalam dua grup, dengan juara dan runner-up akan lolos ke babak semifinal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler