Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil BWF World Tour Finals 2021: An Seyoung & Ganda Jepang Menang, Indonesia?

Hasil BWF World Tour Finals 2021 sudah memainkan dua pertandingan di nomor ganda putri dan tunggal putri, Rabu (1/12/2021), di Bali.
Pemain tunggal putri Korea Selatan, An Seyoung/BWF
Pemain tunggal putri Korea Selatan, An Seyoung/BWF

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil BWF World Tour Finals 2021 sudah memainkan dua pertandingan di nomor ganda putri dan tunggal putri, Rabu (1/12/2021), di Bali.

An Seyoung yang baru saja menyabet dua gelar yaitu Indonesia Masters dan Indonesia Open 2021, masih terlalu tangguh untuk Busanan Ongbamrungpan. An menang dalam dua set 21-16 dan 21-5 dalam tempo 37 menit.

Sedangkan ganda Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida yang baru menjuarai Indonesia Open menang atas wakil India, Ashwini Ponnappa/Reddy N. Sikki dengan skor 21-14 dan 21-18 dalam waktu 43 menit.

Ada empat wakil Indonesia di hari pertama yang akan bertanding yaitu:

Lapangan 1

• Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yacob Rambitan vs Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang/2).

• Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand/2).

• Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Lee Yang/Wang Chi Lin (Taiwan).

Lapangan 2

• Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Indonesia) vs Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (Thailand).

Sementara itu tunggal putra asal Jepang, Kento Momota, optimistis menghadapi turnamen yang bagus setelah melihat hasil undian fase grup BWF World Tour Finals 2021. Ia berada di grup A bersama wakil India, Lakshya Sen dan juara Olimpiade, Viktor Axelsen.

Ia datang ke BWF World Tour Finals setelah menjadi juara Indonesia Masters 2021 dua pekan lalu. Ini merupakan gelar pertamanya sejak mengalami kecelakaan di Kuala Lumpur setelah menjuarai Malaysia Masters pada Januari 2020.

“Saya hanya ingin melakukan yang terbaik di babak penyisihan grup dan setelah itu, saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Lawan saya akan merasakan hal yang sama, seperti ingin memberi dan melakukan yang terbaik. Saya ingin mendapatkan gelar itu," kata Momota dikutip dari BWF Badminton.

Momota punya rekor bagus saat berlaga di turnamen final BWF tersebut. Ia adalah pemilik gelar World Tour Finals 2019. Setelah menelan kekalahan dari wakil Singapura, Loh Kean Yew, di Indonesia Open, ia sudah merasa lebih baik. Mantan tunggal putra nomor satu dunia itu mengaku sudah pulih dari kelelahannya.

Di grup A, Momota dan Axelsen menjadi kandidat kuat untuk melaju ke babak semifinal. Mereka adalah penghuni dua peringkat teratas dunia. Sedangkan, Rasmus Gemke dari Denmark berada di peringkat 10 dan Lakshya Sen dari India berada di peringkat ke-21 dunia.

Viktor Axelsen, yang menjadi unggulan nomor dua di HSBC World Tour Finals 2021 mulai hari Rabu, 1 Desember besok, mengaku ingin menikmati setiap pertandingan. “Saya menantikan Final Tur Dunia. Ini adalah tantangan mental yang besar untuk mempersiapkan diri untuk turnamen sepekan. Akan ada pertandingan yang sulit, tetapi itulah yang saya lakukan, itulah tugas saya.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler