Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

SAH! Minions Cetak Juara Indonesia Open Sejak 2018, 2019, dan 2021

Kemenangan ini mencatatkan Minions sebagai satu-satunya wakil dari Indonesia Open 2021 yang meraih medali emas.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 28 November 2021  |  17:13 WIB
Ganda putra Kevin Sanjaya-Marcus Gideon - Antara
Ganda putra Kevin Sanjaya-Marcus Gideon - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil menorehkan kemenangan tiga kali berturut-turut (hattrick) di gelaran Indonesia Open.

Untuk diketahui, pasangan berjuluk Minions tersebut berstatus sebagai juara bertahan ajang Indonesia Open dalam dua edisi terakhir sebelumnya.

Sebelumnya, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berhasil meraih gelar juara Indonesia Open 2018 pada Minggu (8/7/2018), di mana kemenangan tersebut merupakan gelar pertama Marcus/Kevin pada ajang Indonesia Open.

Kepastian ini didapat setelah mereka mengalahkan wakil Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko, di Istora Senayan dalam dua gim langsung dengan skor 21-13 dan 21-16.

Selanjutnya, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil menjadi juara Indonesia Open 2019 setelah mengalahkan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Dalam pertandingan final di Istora, kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Minggu (21/7/2019), Kevin/Marcus tampil prima dan berhasil mengalahkan senior mereka, Hendra/Ahsan. Mereka menang dua gim langsung 21-19, 21-16 dalam tempo 28 menit.

Sementara, kemenangan ketiga ini diraih setelah mengalahkan wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di final Indonesia Open 2021 di Bali Convetion Center, Nusa Dua, Minggu (28/11/2021).

Kemenangan tersebut membayar tuntas kekalahan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang kalah dari Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dalam laga final Indonesia Masters 2021 di The Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Minggu (21/11/2021).

Pasangan berjuluk Minions ini menang dalam dua gim berturut-turut (straight game) yaitu 21-14 dan 21-18

Untuk gim pertama, Hoki/Kobayashi memberondong Marcus/Kevin dengan serangan-serangan yang mematikan. Namun, pasangan berjuluk Minions ini dengan cerdik memperlambat tempo dan mengajak reli sehingga terjadi kesalahan-kesalahan yang dilakukan ganda nomor 10 dunia itu justru makin membuat keduanya tertinggal dari Marcus/Kevin.

Marcus/Kevin dengan konsisten tidak mengumbar serangan-serangan keras dan mencari celah melalui bola panjang sehingga menemukan titik terang sehingga menutup laga di pertandingan pertama dengan perolehan skor 21-14.

Di gim kedua pertandingan dengan titel level Super 1000 tersebut Marcus/Kevin, kedua pasangan makin sengit dalam perebutan poin, tetapi Minions sempat unggul di skor 17-14.

Namun, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi tidak mengendurkan serangan dan berhasil menyamakan kedudukan hingga posisi imbang 17-17.

Keadaan pun makin mendesak keduanya, sehingga perang mental terjadi di poin-poin penentu pertandingan.

Alhasil, poin penentuan berhasil diperoleh melalui service dari Marcus Fernaldi Gideon yang turut berhasil menutup laga lantaran tidak berhasil dikembalikan oleh Takuro/Yugo, sebab menyangkut di net. Indonesia meraih kemenangan di Indonesia Open 2021 dengan skor 21-18 untuk gim kedua.

Kemenangan ini juga mencatatkan Minions sebagai satu-satunya wakil dari Indonesia Open 2021 yang meraih medali emas, di mana pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu pada pertandingan sebelumnya meraih mendali perak.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bulutangkis indonesia open marcus/kevin
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top