Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Indonesia Loloskan 4 Wakil untuk Berlaga di BWF World Tour Final 2021

Kemenangan Minions membuat ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Rambitan menjadi wakil terakhir Indonesia yang memastikan lolos ke BWF World Tour Finals 2021.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 28 November 2021  |  10:50 WIB
Ganda putra Kevin Sanjaya-Marcus Gideon - Antara
Ganda putra Kevin Sanjaya-Marcus Gideon - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Indonesia resmi memiliki empat wakil untuk berlaga di Badminton World Federation (BWF) World Tour Finals 2021 yang dilangsungkan di Nusa Dua, Bali pada 1-5 Desember 2021.

Hal ini dipastikan setelah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menundukan wakil India, Rankireddy Satwik Sairaj/Chirag Shetty, di babak semifinal Indonesia Open 2021, Sabtu (27/11/2021) dengan hasil straight games 21-16 dan 21-18.

Kemenangan pasangan berjuluk Minions tersebut membuat ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Rambitan menjadi wakil terakhir Indonesia yang memastikan lolos ke BWF World Tour Finals 2021.

Penyebabnya, Pramudya/Yeremia masih mempertahankan peringkat mereka yang masuk ke dalam delapan besar, saat ini pasangan tersebut berada di posisi enam klasemen dengan torehan 31.820 poin. Alhasil, dua wakil Indonesia di sektor ganda putra pun berhak tampil di ajang tersebut.

Sebelumnya, langkah Pramudya/Yeremia terhenti di babak 16 besar setelah kalah dari wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Mereka kalah dalam dua gim langsung dengan skor tipis 23-25 dan 25-27.

Sementara itu, untuk pemuncak klasemen tentu saja diduduki oleh Marcus/Kevin. Saat ini, Marcus/Kevin telah mengoleksi 47.700 poin.

Selain Pramudya/Yeremia dan Marcus/Kevin, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (ganda campuran) dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri) yang lolos karena merupakan juara Olimpiade Tokyo 2020 juga akan berlaga di ajang penutup dari Indonesia Badminton Festival 2021.

Berikut 4 wakil Indonesia di BWF World Tour Finals 2021:

  1. Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri)
  2. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya (ganda putra)
  3. Praveen Jordan/Melati Daeva (ganda campuran)
  4. Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Rambitan (ganda putra)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bulutangkis indonesia open kejuaraan dunia bulutangkis Minions
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top