Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gagal di Semifinal Indonesia Open 2021, Jonatan Christie: Saya Sudah Maksimal

Bertanding di Bali International Convention Center, Nusa Dua, Jonatan Christie menyerah dari Viktor Axelsen dengan skor 19-21, 15-21 dalam tempo 54 menit.
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie/Twitter BWF
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie/Twitter BWF

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain tunggal putra RI, Jonatan Christie harus menyerah di babak semifinal Indonesia Open 2021 saat menghadapi Viktor Axelsen.

Jojo, sapaan akrab Jonatan, menilai performanya masih kurang matang sehingga kalah dua gim langsung pada pertandingan yang digelar pada Sabtu (27/11/2021). Dia pun menyatakan hasilnya adalah yang terbaik.

"Puji Tuhan, hasilnya sudah yang terbaik, sudah maksimal. Saya sudah melakukan yang sebisa saya, sudah melakukan semuanya, tapi memang ada beberapa catatan perbaikan dan akan saya diskusikan dengan pelatih," katanya sebagaimana dilansir Antara, Minggu (28/11/2021).

Bertanding di Bali International Convention Center, Nusa Dua, Jojo masih bersyukur bisa bermain dan melalui laganya tanpa cedera meski harus berakhir 19-21, 15-21 dalam tempo 54 menit.

Peraih medali emas Asian Games 2018 ini bermain ulet dalam dua pertandingan sebelumnya, serta satu kali mendapat walkover dari Anders Antonsen pada perempat final.

Namun, aksinya baru menemui penghalang pada babak empat besar saat bertemu pebulu tangkis asal Denmark pemenang medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu.

Jonatan mempunyai peluang menang jika saja bisa lebih sabar dalam mengeksekusi serangan mengingat dia sempat beberapa kali memegang keunggulan atas Axelsen. Namun, keputusannya yang terburu-buru menjadi petaka baginya dan kehilangan poin penting.

"Sebenarnya strategi saya sudah tepat, yaitu saat lawan Viktor memang harus dibuat lari. Karena jangkauan dia panjang ketika saya banyak bermain menyerang, itu akan jadi bumerang buat saya, dia cuma selangkah-selangkah ke kiri-kanan," papar dia.

"Jadi, saya sebisa mungkin harus menarik dia, bagaimana caranya saya bersiap untuk bertahan dulu sebenarnya. Saya sudah benar penerapannya, tapi di pukulan ke-10 ke atas, pukulannya mulai mengambang. Jadi, enak buat dia untuk menyerang," ungkapnya.

Setelah tampil dalam Indonesia Open 2021, Jonatan akan istirahat sejenak selama dua pekan. Setelah itu barulah pemain kelahiran Jakarta 15 September 1997 itu tampil dalam Kejuaraan Dunia di Huelva, Spanyol, 12-19 Desember.

Sebelum ke Spanyol, dia terlebih dulu menjalani latihan dan berdiskusi dengan pelatih untuk menentukan strategi terbaik.

"Pasti saya istirahat dulu. Karena dengan jadwal yang begitu padat, tidak mungkin bisa langsung latihan dengan keras," pungkas Jonatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler