Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Semifinal Indonesia Open 2021: Kevin/Marcus Juga ke Final!

Marcus Fernaldi Gideon / Kevin Sanjaya Sukamuljo lolos ke final Indonesia Open 2021 usai mengalahkan wakil India, Satwiksairaj Rankireddy / Chirag Shetty di semifinal.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 November 2021  |  19:00 WIB
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya-Marcus Gideon - BWF
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya-Marcus Gideon - BWF

Bisnis.com, JAKARTA - Marcus Fernaldi Gideon / Kevin Sanjaya Sukamuljo (Marcus / Kevin) lolos ke final Indonesia Open 2021 usai mengalahkan wakil India, Satwiksairaj Rankireddy / Chirag Shetty, dua gim langsung dengan skor 21-16 dan 21-18 pada pertandingan berdurasi 44 menit di semifinal.

Bertanding di Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Sabtu, 27 November 2021, pasangan berjuluk Minions itu membawa catatan sembilan kemenangan dari sembilan pertemuan atas ganda putra nomor 11 dunia tersebut. Terakhir mereka menang diajang Olimpiade Tokyo 2020 dan menang dua gim dengan skor 21-13 dan 21-12.

Rankireddy / Shetty berusaha mendominasi permainan sejak awal gim pertama. Setelah mendapatkan poin pertama, pasangan India itu bermain dalam tempo cepat dan unggul hingga skor 5-3. Namun, perolehan poinnya terhenti sementara. Marcus / Kevin memilih meladeni permainan cepat pasangan Rankireddy / Shetty.

Hasilnya, pasangan berjuluk Minions tersebut meraih tujuh poin beruntun untuk berbalik unggul dan membuka peluang unggul di interval gim pertama dengan 11-6 dalam waktu enam menit.

Setelah jeda, Marcus / Kevin melaju dengan permainan cepat, adu drive dan melancarkan smash-smash kerasnya. Sedangkan, Rankireddy / Shetty justru gagal keluar dari tekanan Minions dan tertinggal 9-17. Meski sempat memperoleh tiga poin beruntun sebanyak dua kali, Minions melaju dan memenangkan gim pertama dengan 21-16.

Pada gim kedua, Rankireddy / Shetty berusaha tampil lebih menekan. Setelah mereka mendapatkan poin pertama, pasangan India itu bisa berada dalam keadaan memimpin hingga skor 8-5.

Minions berusaha agar jarak poin tak semakin melebar. Hasilnya, pertahanan solid Marcus memaksa pasangan India melakukan kesalahan sendiri. Poin menjadi seimbang 8-8 setelah smash Marcus gagal dikembalikan dengan sempurna.

Kegagalan adu drive pasangan India melawan Kevin sempat membuat kedudukan berbalik untuk Minions. Namun, pasangan India ini kembali meningkatkan tempo permainan. Hasilnya smash Rankireddy membuat India memimpin di interval gim kedua 11-10.

Pasangan India mampu terus memimpin hingga kedudukan 16-13. Minions bisa keluar dari tekanan pasangan India setelah menaikkan tempo permainannya. Beberapa kali smash Marcus menembus pertahanan Rankireddy / Shetty hingga kedudukan berimbang 17-17. 

Marcus / Kevin berbalik unggul setelah kecepatan serangannya mampu membuka pertahanan pasangan India. Tiga poin beruntun membuat Minions berpeluang mengakhiri pertandingan. Akhirnya, kesalahan Rankireddy dalam mengantisipasi servis Kevin menutup gim kedua untuk kemenangan Minions 21-18.

Hasil ini membuat Marcus / Kevin menyusul Greysia Polii / Apriyani Rahayu yang sudah menjejakkan kaki di partai final Indonesia Open 2021 di nomor ganda putri. Minions akan menghadapi pemenang duel sesama Jepang, Akira Koga / Taichi Saito dan Takuro Hoki / Yugo Kobayashi.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bulutangkis

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top