Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Perempat Final Indonesia Open 2021: Kevin/Marcus ke Semifinal

Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon lolos ke babak semifinal Indonesia Open 2021 usai menumbangkan ganda Malaysia, Ong Yem Sin/Teo Ee Yi. 
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya-Marcus Gideon/BWF
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya-Marcus Gideon/BWF

Bisnis.com, JAKARTA - Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon lolos ke babak semifinal Indonesia Open 2021 usai menumbangkan ganda Malaysia, Ong Yem Sin/Teo Ee Yi. 

Bermain di Nusa Dua, Bali, Jumat (26/11/2021), Kevin/Marcus menang dalam tiga set 14-21, 21-14, dan 21-16 dengan tempo 56 menit.

Di babak semifinal, Kevin/Marcus akan menantang pemenang antara GOH Sze Fei/Nur IZZUDDIN atau Satwiksairaj RANKIREDDY/Chirag SHETTY.

Sebelumnya, ganda campuran Hafiz Faizal / Gloria Emanuelle Widjadja menjadi korban ketiga wakil Denmark Mathias Christiansen/Alexandra Boje di ajang Indonesia Open 2021. Hafiz / Gloria kalah pada partai perempat final dalam pertarungan tiga gim dengan skor 21-11, 14-21 dan 18-21.

Bermain di lapangan dua Bali International Convention Center, Nusa Dua, Hafiz / Gloria mampu memberikan perlawanan ketat pada gim pertama.  Mereka terus unggul, meskipun tak bisa membuka jarak skor terlalu jauh hingga kedudukan 6-5.

Mereka baru dapat membuka jarak lebih jauh setelah meraih tiga angka beruntun sehingga unggul 9-5. Akan tetapi ganda Denmark yang pada babak 16 besar menyingkirkan Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti itu berhasil membalas dengan menipiskan ketertinggalan hingga skor 9-8.

Hafiz / Gloria akhirnya mampu menghentikan perolehan angka Christiansen / Boje dan menutup interval dengan skor 11-9.

Usai jeda, Hafiz / Gloria tampil lebih apik. Mereka hanya memberikan Chrstiansen / Boje satu angka dan terus melaju hingga unggul 17-10.

Jarak tujuh angka itu terjaga hingga skor 19-12. Christiansen / Boje merebut dua angka sehingga skor menjadi 19-14. Akan tetapi mereka tak mampu menahan kemenangan Hafiz / Gloria yang akhirnya merebut gim pertama dengan skor 21-14.

Pada gim kedua, Christiansen / Boje kembali memberikan perlawanan sengit. Hafiz / Gloria bahkan sempat tertinggal hingga 2-4. Beruntung mereka mampu bangkit dan akhirnya menyamakan kedudukan pada skor 5-5.

Upaya Hafiz / Gloria untuk kembali unggul gagal setelah mereka melakukan tiga kesalahan sendiri. Christiansen / Boje pun kembali membuka jarak dengan skor 8-6.

Dua smash Christiansen yang menyangkut di net membuat skor kembali imbang. Sayangnya Gloria Emanuelle Widjadja gagal mengembalikan Christensen sehingga kok kembali berpindah tangan. Gloria kembali gagal menyebrangkan net sehingga Christensen / Boje menutup interval gim kedua dengan keunggulan 11-9.

Usai jeda, Hafiz / Gloria banyak melakukan kesalahan sendiri karena terlalu tergesa-gesa. Hal itu membuat Christensen / Boje melesat jauh. Ganda Denmark itu meraih delapan angka beruntun hingga meraih gim poin dengan skor 20-10.

Hafiz / Gloria hanya mampu mencuri satu angka. Servis Hafiz Faizal yang dinyatakan keluar menutup gim pertama dengan skor 21-11. 

Christensen / Boje mampu meneruskan momentum kebangkitannya itu pada gim ketiga. Mereka unggul cepat 4-0 setelah dua kali smash keras Christensen plus pengembalian Hafiz menyangkut di net dan dorongan Gloria membuat kok keluar lapangan permainan.

Pertahanan kuat juga ditunjukkan oleh pasangan Denmark itu sehingga mampu menahan smash-smash keras Hafiz Faizal dari lini belakang. Pertahanan mereka baru tertembus setelah senar raket Christensen putus sehingga dia harus menepi. Boje tak mampu menahan serangan sehingga pasangan Indonesia mengubah skor menjadi 5-2.

Hafiz / Gloria mampu mengejar ketertinggalan hingga skor imbang 6-6. Pengembalian Christiansen yang keluar membuat pasangan Indonesia itu berbalik unggul.

Sayangnya keunggulan itu tak bertahan lama. Smash Alexandra Boje gagal dikembalikan Gloria sehingga skor kembali imbang.

Hafiz / Gloria baru bisa membuka jarak setelah skor imbang 8-8. Mereka meraih dua angka beruntun hingga skor menjadi 10-8. Akan tetapi Christensen / Boje kembali mampu memaksakan skor imbang 10-10.

Rally panjang yang berakhir dengan kegagalan Gloria mengembalikan sambaran Boje di depan net menutup interval dengan skor 11-10.

Usai jeda, kedua pasangan silih berganti meraih angka. Skor imbang terus terjadi 12-12. Setelah itu Hafiz / Gloria mampu membuka jarak hingga dua angka dengan skor 14-12.

Christensen / Boje menyamakan kedudukan pada skor 15-15 dan dua kali pengembalian kok Hafiz Faizal yang menyangkut di net membuat mereka berbalik unggul.

Jarak dua angka itu bertahan hingga Christensen / Boje meraih match poin pada skor 20-18. Christensen menutup pertandingan dengan penempatan kok di sisi kiri belakang area permainan Hafiz / Gloria. Skor 21-18.

Hasil itu membuat Christensen layak mendapatkan gelar sebagai pembunuh ganda campuran Indonesia. Selain Hafiz / Gloria dan Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti, mereka juga menyingkirkan Rinov Rivaldy / Phita Haningtyas Mentari pada putaran pertama Indonesia Open 2021. Wakil Merah Putih di nomor ganda campuran pun habis dengan hasil itu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler