Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Perempat Final Indonesia Open 2021: Greysia/Apriyani ke Semifinal

Greysia Polii / Apriyani Rahayu (Greysia / Apriyani) lolos ke babak semifinal Indonesia Open 2021.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 26 November 2021  |  16:40 WIB
Ganda putri Indonesia Greysia Pollii/Apriyani Rahayu /ANTARA FOTO - Sigid Kurniawan
Ganda putri Indonesia Greysia Pollii/Apriyani Rahayu /ANTARA FOTO - Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA - Greysia Polii / Apriyani Rahayu (Greysia / Apriyani) lolos ke babak semifinal Indonesia Open 2021. Pasangan ganda putri nomor enam dunia tersebut mengalahkan wakil Jepang, Mayu Matsumoto / Ayako Sakuramoto, lewat pertandingan tiga gim dengan skor 21-16, 12-21, dan 21-18 di babak perempat final.

Bertanding di Bali International Convention Center, Nusa Dua, Bali, Jumat 26 November 2021, Greysia / Apriyani mampu tampil dominan. Meski perolehan poin sempat ketat hingga kedudukan 5-5, Greysia / Apriyani berhasil menjauh 9-6.

Pasangan Jepang yang saat ini berada di urutan 257 dunia itu sempat memperoleh tiga poin beruntun untuk memperkecil jarak menjadi 10-9. Momentum itu dijaga ketika Mayu Matsumoto berhasil memanfatkan dua pengembalian bola tanggung Greysia untuk meraih keunggulan di interval gim pertama 11-10.

Greysia / Apriyani mencoba bermain lebih tenang. Greysia memperlihatkan pertahanan yang bagus setelah berhasil mengembalikan tiga smash keras Mayu yang membuat juara Olimpiade Tokyo itu berbalik unggul menjadi 14-12. Dua kesalahan lain yang dilakukan Mayu dan Ayako memperlebar kedudukan menjadi 16-13.

Momentum ini berhasil Greysia / Apriyani jaga untuk terus unggul. Mayu / Ayako sempat memperkecil kedudukan menjadi 18-16. Namun, dua kesalahan antisipasi shuttlecock Mayu membuat Greysia / Apriyani berhasil melaju dan memperoleh kemenangan pada gim pertama dengan 21-16.

Pada gim kedua, pasangan Jepang berusaha keluar dari tekanan. Mayu / Ayako tampil lebih agresif sejak memperoleh poin pertama di gim kedua. Setelah kedudukan 2-2, Mayu / Ayako mampu terus memimpin. Smash keras dan serangan cepat beberapa kali merepotkan Greysia / Apriyani. Hasilnya, mereka bisa merebut keunggulan di interval gim kedua 11-7 dalam waktu 14 menit.

Setelah jeda, perolehan lima poin beruntun Mayu / Ayako membuat Greysia / Apriyani semakin tertinggal jauh 16-7. Pasangan Indonesia hanya bisa memperoleh lima poin tambahan di gim kedua. Smash keras Ayako gagal diantisipasi Apriyani di ujung gim kedua membuat pasangan Jepang itu menang 21-12.

Pada gim penentu, tempo permainan meningkat. Kedua pasangan saling kejar-mengejar poin pada posisi 2-2, 3-3, 4-4, dan 6-6. Pasangan Jepang sempat unggul dua poin setelah melalui 47 pukulan untuk unggul 9-7. Namun, smash keras Greysia dan smash Ayako yang menyangkut di net membuat kedudukan kembali berimbang 9-9.

Rally terpanjang terjadi pada momen ini. Sebanyak 82 pukulan ditutup dengan smash keras Ayako Sakuramoto membuat Jepang unggul 10-9. Greysia / Apriyani berbalik unggul setelah Mayu dua kali gagal menyeberangkan shuttlecock pada interval gim ketiga. Skor 11-10 untuk Greysia / Apriyani.

Greysia / Apriyani masih mampu memimpin, meskipun perolehan poin masih ketat pada posisi 12-10 dan 14-12. Kedudukan kembali berimbang 14-14 setelah Greysia ragu-ragu dalam mengembalikan shuttlecock.

Greysia / Apriyani mendapatkan momentum untuk merebut keunggulan di gim ketiga ketika meraih empat poin beruntun atas Mayu / Ayako. Pasangan Jepang sempat memperkecil jarak poin setelah Mayu memanfaatkan bola tanggung Apriyani. Sayangnya, servis Mayu malah gagal. Greysia / Apriyani pun mengunci kemenangan 21-18 pada gim ketiga.

Dari hasil pertandingan berdurasi satu jam 16 menit ini, Greysia / Apriyani mengamankan satu tempat di babak semifinal Indonesia Open 2021. Mereka menunggu pemenang pertandingan antara wakil Bulgaria, Gabriela Stoeva / Stefani Stoeva dan wakil Thailand, Jongkolphan Kititharakul / Rawinda Prajongjai.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bulutangkis

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top