Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Indonesia Open 2021: Kevin/Marcus Ditantang Choi/Kim di Babak Kedua

Marcus / Kevin menjadi ganda putra Indonesia pertama yang lolos ke putaran kedua. Kevin/Marcus yang berjuluk The Minions akan ditantang Choi Solgyu/Kim Wonho dari Korea Selatan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 23 November 2021  |  14:17 WIB
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya-Marcus Gideon - BWF
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya-Marcus Gideon - BWF

Bisnis.com, JAKARTA - Ganda putra Marcus Fernaldi Gideon / Kevin Sanjaya Sukamuljo lolos ke babak kedua Indonesia Open 2021 setelah mengalahkan pasangan Jepang Keiichiro Matsui / Yoshinori Takeuchi dalam pertarungan tiga gim dengan skor 12-21, 21-18 dan 21-15.  

Marcus / Kevin menjadi ganda putra Indonesia pertama yang lolos ke putaran kedua. Kevin/Marcus yang berjuluk The Minions akan ditantang Choi Solgyu/Kim Wonho dari Korea Selatan.

Kevin/Marcus di pertemuan terakhir menang atas Choi/Kim di Indonesia Masters.

Bermain di lapangan satu Bali International Convention Center, Marcus / Kevin mendapatkan kejutan dengan performa apik pasangan non unggulan asal Jepang itu. Matsui / Takeuchi mampu langsung unggul dengan meraih tiga angka beruntun.

Marcus / Kevin sempat merebut dua angka berikutnya namun tertinggal semakin jauh setelah Matsui / Takeuchi meraih empat angka beruntun sehingga skor menjadi 7-2.

Pasangan unggulan pertama itu mampu memperkecil jarak menjadi dua angka saja dan mempertahankannya hingga skor 10-8. Sebuah smash Matsui yang mengenai badan Kevin menutup interval gim pertama dengan skor 11-8.

Usai jeda, Marcus / Kevin yang tak mampu menunjukkan performa terbaiknya terus tertinggal. Mereka hanya sesekali mampu membalikkan kok hingga akhirnya pengembalian smash Kevin Sanjaya Sukamuljo yang menyangkut di net menutup gim pertama dengan skor 21-12.

Pada gim kedua Marcus / Kevin pun mendapatkan perlawanan ketat dari Matsui / Takeuchi. Skor imbang terus terjadi hingga 4-4.

Smash-smash keras Marcus Fernaldi Gideon plus sergapan di depan net Kevin Sanjaya Sukamuljo mampu membawa pasangan ini unggul 6-4. Sebuah rally panjang 93 pukulan berakhir dengan pengembalian yang keluar dari Matsui / Takeuchi sehingga skor menjadi 7-4.

Setelah kok sempat berpindah, Marcus / Kevin semakin memperlebar keunggulan. Mereka meraih tiga angka beruntun sehingga skor menjadi 10-5.

Smash keras Tekeuchi membuat kok kembali berpindah tangan. Pengembalian Marcus Fernaldi Gideon pun membuat skor menjadi 10-7. Kesalahan servis yang dilakukan Takeuchi akhirnya menutup interval gim kedua dengan skor 11-7 untuk Marcus / Kevin.

Usai jeda Marcus / Kevin terus membuka jarak menjadi 13-7. Perolehan angka mereka terhenti setelah sebuah rally panjang 103 tembakan berakhir dengan smash keras Takeuchi yang gagal dikembalikan Marcus.

Matsui / Takeuchi sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 14-10, namun Marcus / Kevin kembali membuka jarak dengan meraih tiga angka beruntun.

Permainan cepat Matsui / Takeuchi membuat mereka membalas meraih tiga angka beruntun, akan tetapi Kevin / Marcus tak memberikan pasangan Jepang itu kesempatan lebih lanjut untuk memperkecil ketertinggalan.

Matsui / Takeuchi sempat menggagalkan dua kesempatan Marcus / Kevin menutup gim kedua. Sebuah drop shot Kevin ke depan net gagal dikembalikan oleh Matsui sehingga gim kedua ditutup dengan skor 21-18.

Pada gim ketiga persaingan sengit kembali terjadi hingga skor imbang 4-4. Setelah itu, Marcus / Kevin mampu membuat jarak dua angka dan bertahan hingga skor 8-6. Setelah itu Matsui / Takeuchi sempat membuat jarak menjadi satu angka saja pada posisi 9-8.

Sambaran Kevin Sanjaya Sukamuljo di depan net akhirnya menutup interval gim ketiga dengan skor 11-9.

Usai jeda Matsui / Takeuchi sempat memaksa skor kembali imbang 13-13. Marcus / Kevin Kembali membuka jarak dengan meraih lima angka beruntun.

Pasangan nomor satu dunia itu bahkan hanya memberikan Matsui / Takeuchi menambah angka satu kali sebelum meraih match point pada posisi 20-14.

Matsui / Takeuchi hanya mampu menggagal kan satu kesempatan Marcus / Kevin untuk menghentikan pertandingan. Sebuah drop shot menyilang yang dilepaskan oleh Kevin Sanjaya Sukamuljo gagal dikembalikan oleh Matsui sehingga pertandingan berakhir 21-15.

Marcus / Kevin menjadi ganda putra Indonesia pertama yang lolos ke babak kedua Indonesia Open 2021. Ganda putra Indonesia lainnya seperti Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan, Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto baru akan bertanding pada Rabu besok. Tiga wakil Indonesia lainnya, ganda campuran Adnan Maulana / Mychelle Bandaso, tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito dan tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung juga telah memastikan lolos ke putaran kedua.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bulutangkis

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top