Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Indonesia Open 2021: Shesar Ditantang Gemke di Babak Kedua

Shesar yang menjadi wakil Indonesia kedua lolos dari putaran pertama akan bertemu Rasmus Gemke dari Denmark di babak 16 besar Indonesia Open 2021.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 23 November 2021  |  12:59 WIB
Shesar Hiren Rhustavito  - Badminton Indonesia
Shesar Hiren Rhustavito - Badminton Indonesia

Tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito lolos ke babak kedua Indonesia Open 2021 setelah menyingkirkan wakil Thailand Sitthikom Thammasin lewat pertandingan tiga game dengan skor 21-12, 15-21 dan 21-16.

Shesar yang menjadi wakil Indonesia kedua lolos dari putaran pertama akan bertemu Rasmus Gemke dari Denmark yang menumbangkan andalan Malaysia, Lee Zi Jia.

Bermain di lapangan satu Bali International Convention Center, Nusa Dua, Selasa (23/11/2021), Shesar tampil dominan pada gim pertama. Dia langsung unggul 3-1 sebelum kemudian disamakan oleh Thammasin menjadi 3-3.

Usai skor imbang 4-4, Shesar sempat tertinggal 7-4, akan tetapi dia berbalik unggul setelah meraih lima angka beruntun dan akhirnya menutup interval dengan skor 11-8.

Usai jeda, Shesar semakin melesat dengan meraih empat angka beruntun. Thammasin hanya mampu memperkecil ketertinggalan menjadi empat angka dengan skor 15-11. Setelah itu, Shesar tak terhentikan hingga menutup gim pertama dengan skor 21-12.

Pada gim kedua, Thammasin mampu tampil lebih baik. Dia langsung Unggul hingga 6-2. Shesar mampu menyamakan kedudukan menjadi 6-6, namun kembali tertinggal sehingga interval gim pertama berakhir dengan skor 11-6.

Usai jeda, Shesar kembali mampu memangkas ketertinggalannya hingga skor 12-11. Shesar tak membiarkan lawannya itu menjauh hingga skor 14-15.

Setelah itu Thamassin mampu memperlebar jarak dengan permainan netnya yang apik plus kesalahan Shesar dalam mengembalikan kok.

Dorongan Shesar Hiren Rhustavito yang terlalu kuat membuat kok keluar dari lapangan permainan sehingga menutup gim pertama dengan skor 21-15 untuk Sitthikom Thammasin.

Thammasin mampu memanfaatkan momentum kemenangannya pada gim kedua untuk terus menekan Shesar pada awal gim ketiga. Dia pun langsung unggul 4-1.

Shesar berhasil bangkit dengan meraih empat angka beruntun sehingga berbalik unggul 5-4. Sayangnya dia gagal mengembalikan smash keras Thammasin sehingga perolehan angkanya terhenti.

Setelah skor 6-6, Shesar berhasil membuka jarak dengan meraih lima angka beruntung. Interval gim pertama pun berhasil dia tutup dengan skor 11-6.

Usai jeda, Thammasin menghentikan perolehan angka Shesar dan memperkecil ketertinggalan menjadi 12-8. Akan tetapi pebulutangkis terbaik ketiga Indonesia itu tak memberikan Thammasin kesempatan untuk lebih memperkecil ketertinggalan.

Dia mampu merebut lima angka beruntun sehingga semakin jauh dengan skor 17-8. Pengembalian tanggung dari Shesar disambar langsung oleh Thammasin sehingga kok berpindah tangan pada skor 17-9.

Perlawanan terakhir Thammasin hanya mampu mengejar ketertinggalan menjadi empat angka saja. Shesar merebut match point pada skor 20-15.

Thammasin mampu menggagalkan satu kesempatan Shesar untuk mengakhiri pertandingan. Akan tetapi dia tak berdaya mengembalikan permainan net Shesar sehingga skor 21-16 menutup pertandingan.

Shesar mengikuti jejak ganda campuran elain Adnan Maulana / Mychelle Christine Bandaso yang pada pagi tadi telah memastikan lolos ke babak kedua Indonesia Open 2021. Setelah ini, masih ada tujuh wakil Indonesia lainnya yang akan berjuang melaju ke babak kedua, termasuk ganda campuran Marcus Fernaldi Gideon / Kevin Sanjaya Sukamuljo.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bulutangkis

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top