Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Indonesia Masters 2021: Gregoria Kalah, Tunggal Putri Belum Ada yang Menang

Gregoria Mariska Tunjung tersingkir di babak pertama Indonesia Masters 2021. Gregoria dikalahkan pebulu tangkis Jepang Sayaka Takahashi.
 Gregoria Mariska Tunjung./Instagram @badminton.ina
Gregoria Mariska Tunjung./Instagram @badminton.ina

Bisnis.com, JAKARTA - Gregoria Mariska Tunjung tersingkir di babak pertama Indonesia Masters 2021. Gregoria dikalahkan pebulu tangkis Jepang Sayaka Takahashi dalam pertarungan tiga gim dengan skor 18-21, 21-11 dan 20-22.

Pada gim pertama, Gregoria sempat memberikan perlawanan ketat dengan memaksa skor terus imbang hingga 10-10. Interval ditutup dengan keunggulan Gregoria 11-10.

Usai jeda, Sayaka seperti kehilangan ritme permainan. Hal itu dimanfaatkan Gregoria sehingga berhasil sempat unggul 16-11. Sayangnya, permainan Gregoria menurun sehingga Sayaka bangkit dan meraih lima angka beruntun sehinggga skor kembali imbang 16-16.

Kejar mengejar angka kembali terjadi hingga skor 18-18. Setelah itu, Sayaka berhasil meraih tiga angka beruntun dan merebut gim pertama dengan skor 21-18.

Pada set kedua, Gregoria tak mendapatkan perlawanan berarti dari Sayaka. Dia unggul cepat 7-0 sebelum akhirnya menutup interval dengan angka 11-3.

Keunggulan Gregoria semakin jauh selepas jeda. Dia sempat unggul 14-5 sebelum diperkecil oleh Sayaka menjadi 14-8. Setelah itu, Sayaka tak berdaya sehingga menyerahkan gim kedua kepada Gregoria Mariska Tunjung dengan skor 21-11.

Pada gim ketiga, pertarungan ketat kembali terjadi. Skor imbang terus terjadi hingga posisi 4-4. Setelah itu, Gregoria sempat unggul dua angka namun kembali disamakan oleh Sayaka pada skor 8-8.

Sayaka bahkan berbalik unggul dan meraih interval gim ketiga dengan skor 11-8. Setelah skor kembali imbang 11-11, kedua pebulutangkis kembali saling kejar angka.

Pada akhir pertandingan, Gregoria sebenarnya berhasil meraih match point pada posisi 20-19. Akan tetapi dia gagal memanfaatkan kesempatan itu. Sayaka justru berbalik dan menutup pertandingan dengan skor 22-20.

Kekalahan Gregoria Mariska Tunjung itu membuat Indonesia belum menempatkan satu wakil pun di babak 16 besar sektro tunggal putri Indonesia Masters 2021. Kemarin, Ruselli Hartawan dan Fitriani juga sudah tersingkir. Satu-satunya harapan Indonesia kini tersemat pada Yulia Yosephine Susanto yang akan menghadapi wakil Thailand Chaiwan sore nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler