Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

WSBK Mandalika 2021: Pebalap Ducati dan Yamaha Mulai Datang ke Lombok

Dari beberapa tim yang akan berlaga di Sirkuit Pertamina Mandalika tersebut, baru dua tim yang datang yakni tim Yamaha dan Ducati. Setelah selesai pemeriksaan kesehatan di Bandara Lombok, mereka langsung menuju tempat penginapan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 17 November 2021  |  09:00 WIB
Mandalika
Mandalika

Bisnis.com, JAKARTA - Kru dan pebalap pada ajang Wolrd Superbike (WSBK) yang bakal berlangsung di Sirkuit Mandalika Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat akhir pekan ini mulai berdatangan.

"Iya kru maupun pebalap WSBK mulai tiba di Bandara Lombok," kata Humas PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Lombok, Arif Haryanto di Praya, Rabu (17/11/2021).

Para kru dan pebalap itu tiba di Lombok setelah sebelumnya dikarantina di Jakarta selama 3 Hari sesuai dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19.

"Informasi mereka datang secara bergelombang," katanya.

Dari beberapa tim yang akan berlaga di Sirkuit Pertamina Mandalika tersebut, baru dua tim yang datang yakni tim Yamaha dan Ducati. Setelah selesai pemeriksaan kesehatan di Bandara Lombok, mereka langsung menuju tempat penginapan.

"Baru Tim Yamaha dan Ducati yang datang, tim lainnya datang secara bertahap," katanya.

Sebelumnya, Direktur Strategis dan Komunikasi Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Happy K Harinto di Praya mengatakan ratusan kru dan pebalap yang akan berlangsung di Sirkuit Pertamina Mandalika Internasional, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, telah tiba di Indonesia.

"Sebanyak 640 kru dan pebalap IATC maupun WSBK telah masuk di Indonesia," katanya.

Ia mengatakan, ratusan kru dan pebalap pada ajang balapan motor tersebut saat ini masih dikarantina di Jakarta selama tiga hari. Selanjutnya, setelah selesai dikarantina dan dinyatakan negatif hasil tes COVID-19 baru dibawa terbang menuju bandara Lombok secara bergelombang.

"Setelah selesai karatina baru mereka menuju Lombok dan datang secara bergelombang. Sebelum balapan mereka telah tiba di Lombok," katanya.

Sementara itu, untuk logistik kebutuhan ajang balapan motor itu telah tiba di Bandara Lombok dibawa menggunakan pesawat kargo Boeing 777 Freighter milik maskapai Qatar Airways yang terbang langsung dari Doha.

"Untuk logistik yang bersifat liquid akan dibawa melalui jalur transportasi air," pungkas Happy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

MotoGP mandalika World Superbike

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top