Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Stefan Bradl Bakal Gantikan Marc Marquez di MotoGP Algarve

Setelah meraih dua kemenangan beruntun, Marc Marquez harus melewatkan seri penultima musim MotoGP 2021 itu karena mengalami cedera ketika latihan offroad pada Sabtu.
Pebalap MotoGP, Marc Marquez/Autosport
Pebalap MotoGP, Marc Marquez/Autosport

Bisnis.com, JAKARTA - Test rider Honda HRC Stefan Bradl akan kembali membela tim Repsol Honda untuk menggantikan Marc Marquez di MotoGP Algarve, Portimao, Portugal, akhir pekan ini.

Setelah meraih dua kemenangan beruntun, Marc Marquez harus melewatkan seri penultima musim MotoGP 2021 itu karena mengalami cedera ketika latihan offroad pada Sabtu.

Ini akan menjadi penampilan kelima Bradl musim ini setelah empat penampilan sebelumnya di trek telah membuahkan poin bagi tim. P11 di Qatar merupakan hasil terbaik sang pembalap Jerman sejauh ini.

Portimao menyimpan kenangan manis bagi Bradl yang finis P7 di sana tahun lalu, hasil sepuluh besar kedua kalinya bagi dia musim itu serta finis terbaiknya tahun tersebut.

"Saya harap Marc lekas pulih dan dia bisa kembali ke trek segera," kata Bradl dikutip laman resmi tim, Rabu.

"Saya menantikan balapan lagi karena Portimao adalah sirkuit yang menyenangkan di mana saya mendapat hasil baik pada akhir musim 2020.

"Tidak pernah mudah menunggangi motor, tapi kami memiliki masa-masa menyenangkan dengan motor tahun ini di antara balapan dan tes."

Sebelumnya, Marquez telah erjatuh saat menjalani latihan off-road. Masih merasa tidak sehat, ia disarankan untuk melewatkan balapan di Portugal.

"Sabtu lalu Marc Marquez, saat mempersiapkan Grand Prix Algarve dengan salah satu sesi latihan off-road standarnya, ia mengalami jatuh yang menyebabkan sedikit gegar otak," demikian pengumuman resmi Repsol Honda.

“Setelah beberapa hari istirahat di rumah dan melihat kondisinya masih kurang sehat, Marquez telah diperiksa oleh dokter dalam medical check-up untuk mengevaluasi statusnya saat ini. Sebagai tindakan pencegahan, akhir pekan mendatang, Marquez tidak akan mengikuti Grand Prix Algarve."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler