Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil French Open 2021: Ahsan-Hendra Ikuti Jejak Fajar-Rian ke Perempat Final

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan (Ahsan / Hendra) berhasil maju ke perempat final atau babak delapan besar French Open 2021.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 Oktober 2021  |  21:52 WIB
Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan /ANTARA FOTO - Sigid Kurniawan
Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan /ANTARA FOTO - Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan (Ahsan / Hendra) berhasil maju ke perempat final atau babak delapan besar French Open 2021.

Melawan wakil Cina Taipei Lu Ching You / Yang Po Han di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Kamis (28/10/2021), The Daddies menang dalam tiga gim, 21-16, 14-21 dan 21-16.

Bertanding di turnamen super 750, Ahsan / Hendra memiliki keunggulan secara rekor pertemuan dan peringkat. Pasangan nomor dua dunia itu berhasil menang tiga kali dari tiga pertemuan atas Lu / Yang. Pada pertemuan terakhir di Indonesia Master 2020, Daddies berhasil menang 21-19 dan 22-20 dari ganda putra nomor 23 BWF tersebut.

Lu / Yang mengawali permainan dengan cepat di awal gim pertama. Hasilnya, mereka sempat unggul 8-3. Namun, Ahsan / Hendra berhasil memperoleh tiga poin beruntun dan memperkecil kedudukan menjadi 9-8. Perolehan poin terhenti setelah servis Hendra dinilai terlalu tinggi oleh servis judge. Skor 10-8.

Alih-alih mengambil keunggulan pada interval gim pertama, permainan defensif Hendra Setiawan berhasil membuat Lu / Yang membuat kesalahan sendiri sehingga kedudukan berimbang 10-10. Momen tersebut dijaga Daddies untuk meraih keunggulan 11-10 di interval gim pertama.

Selepas jeda, Lu / Yang terus berusaha menekan. Keunggulan postur badan membuat Lu mudah memberikan smash keras kepada Daddies dan membuat mereka unggul 14-12. Namun, dua kesalahan Lu / Yang membuat kedudukan menjadi imbang 14-14.

Hendra / Ahsan pun memanfaatkan momen tersebut untuk berbalik unggul dan meninggalkan perolehan pasangan Cina Taipei itu menjadi 18-15. Dalam waktu 18 menit, Ahsan / Hendra merebut gim pertama dengan 21-16.

Di gim kedua, kejar-mengejar poin terjadi hingga kedudukan 3-3. Setelahnya, Lu / Yang terus bermain cepat dan merepotkan Ahsan / Hendra. Daddies menjaga jarak poin agar tak melebar meskipun Lu / Yang berhasil unggul perolehan poin 11-8 pada interval gim kedua.

Hendra / Ahsan gagal keluar dari tekanan selepas interval. Pasangan Cina Taipei tersebut terus-menerus menggempur pertahanan Daddies dengan serangan cepat dan smash tajam. Ahsan / Hendra pun hanya mampu menahan Lu / Yang hingga kedudukan 14-13. Setelahnya, Lu / Yang berhasil memperoleh enam poin beruntun dan menutup gim kedua dengan keunggulan 21-14.

Pada gim ketiga, Ahsan / Hendra bermain lebih terbuka. Meski sempat bertarung sengit hingga perolehan poin imbang 3-3, permainan sabar Daddies membuat keunggulan di interval gim ketiga berhasil didapatkan dengan selisih poin yang cukup besar, yaitu 11-4.

Selepas jeda, pasangan Lu / Yang berusaha keluar dari tekanan. Meski Daddies berhasil menambah perolehan poin, pengembalian bola tanggung Ahsan di depan net sempat dimanfaatkan Lu untuk memperkecil ketertinggilan menjadi 12-16. Namun, Ahsan membayarnya dengan tunai ketika berhasil mengirim shuttlecock ke sisi pertahanan yang terbuka. Lu Ching Yao sampai terjatuh mengejar bola saat itu.

Keduanya terus menampilkan permainan cepat. Meski Ahsan / Hendra sempat kehilangan dua poin beruntun, smash Yang Po Han yang menyangkut di net menutup gim ketiga untuk keunggulan Daddies, 21-16. Setelah pertandingan berlangsung selama 1 jam, Ahsan / Hendra pun menyusul langkah Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto ke babak perempat final French Open.

Selain Ahsan/Hendra, sejumlah wakil Indonesia juga bakal bertanding di babak 16 besar French Open. Berikut rinciannya.

Lapangan 1
- Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (3) vs Christo Popov/Toma Junior Popov (Prancis) : 21-12, 21-15.
- Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (2) vs Lu Ching Yao/Yang Po Han (Taiwan). 21-16, 14-21, dan 21-16

Lapangan 2
- Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (1) vs Mark Lamsfuss/Marvin Seidel (Jerman).

Lapangan 3
- Shesar Hiren Rhustavito vs Sameer Verma (India).
- Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto vsPearly Tan/Thinaah Muralitharan (Malaysia/8).
- Nita Violina Marwah/Putri Syaikah vs Lee Sohee/Shin Seungchan (Korea/1).

Lapangan 4
- Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (2) vs Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa (India). 15-21, 21-17, dan 21-19
- Gregoria Mariska Tunjung vs Yeo Jia Min (Singapura).

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bulutangkis

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top