Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Final Denmark Open 2021: Seluruh Wakil Indonesia Tumbang

Seluruh wakil Tim Bulu Tangkis Indonesia tumbang dan tak bisa melaju ke babak Final Denmark Open 2021. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Tommy Sugiarto kalah pada semifinal.
Praveen Jordan-Melati Daeva/Antara
Praveen Jordan-Melati Daeva/Antara

Bisnis.com, JAKARRA - Seluruh wakil Indonesia dipastikan tumbang pada babak final Denmark Open 2021. Tim Bulu Tangkis Indonesia segera pulang ke Tanah Air setelah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Tommy Sugiarto kalah pada semifinal, Sabtu (23/10/2021).

Pasangan ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti awalnya mengamankan gim pertama dari pasangan Thailand dengan skor 21-16. Namun, Dechapol/Sapsiree memaksakan melanjutkan pertandingan menjadi rubber game usai menang 21-17 pada gim kedua.

Pada gim penentuan, Praveen/Melati terlalu banyak membuang poin akibat kesalahan sendiri yang membuat mereka harus menelan kekalahan 20-22 dari Dechapol/Sapsiree.

“Di gim ketiga start kami kalah. Perolehan angka selalu tertinggal jauh. Di poin 18-20, kami bisa mengejar dan menyamakan kedudukan, 20-20. Sayangnya, di poin krusial saya melakukan servis error menyangkut net. Sementara pengamatan Meli (Melati) juga gagal,” ujar Praveen seperti dilansir dari Antara, Minggu (25/10/2021). 

Sementara itu, Tommy Sugiarto yang menjadi satu-satunya atlet non-pelatnas di Denmark Open 2021 juga tak mampu berbuat banyak saat berhadapan dengan tunggal putra nomor satu dunia asal Jepang, Kento Momota.

Anak pebulu tangkis legendaris Indonesia Icuk Sugiarto tersebut kalah dua gim langsung dengan skor 7-21, 12-21.

Pada partai final, Momota akan berjumpa unggulan kedua Denmark Viktor Axelsen, sedangkan Dechapol/Sapsiree bakal meladeni duet anyar Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Sebelumnya, Ganda putri andalan Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu terhenti pada babak perempat final. Demikian pula dengan tunggal putra Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting yang memutuskan mundur dari pertandingan karena cedera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler