Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jadwal Denmark Open: Hati-hati Momota, Jojo Lagi On Fire Nih!

Di babak perempat final Denmark Open, Jonatan yang biasa disapa Jojo akan bertemu unggulan satu, Kento Momota dari Jepang, Jumat (21/10/2021).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 22 Oktober 2021  |  10:57 WIB
Atlet tunggal putra Indonesia Jonatan Christie berhasil mengalahkan pemain China Li Shi Feng pada final Thomas Cup 2020. Tim bulu tangkis Indonesia juara Thomas Cup 2020 setelah mengalahkan China dengan skor 3-0 - Badminton Talk
Atlet tunggal putra Indonesia Jonatan Christie berhasil mengalahkan pemain China Li Shi Feng pada final Thomas Cup 2020. Tim bulu tangkis Indonesia juara Thomas Cup 2020 setelah mengalahkan China dengan skor 3-0 - Badminton Talk

Bisnis.com, JAKARTA - Jonatan Christie mengungkapkan bahwa kemenangan Piala Thomas lima hari lalu mempengaruhi kepercayaan dirinya selama bermain di Denmark Open hingga bisa lolos ke babak perempat final, Kamis.

Menurut Jonatan, penampilannya di Piala Thomas terbilang baik sehingga ia termotivasi untuk mempertahankan performanya pada turnamen BWF Super 1000 kali ini.

Di babak perempat final Denmark Open, Jonatan yang biasa disapa Jojo akan bertemu unggulan satu, Kento Momota dari Jepang.

"Pengaruh juara Piala Thomas cukup lumayan terasa buat saya, bukan hanya juaranya sih tapi juga saya bisa bermain cukup baik sehingga menambah kepercayaan diri saat bertanding," kata Jonatan lewat keterangan resmi PBSI di Jakarta.

Pada pagelaran Piala Thomas 9-12 Oktober, pebulu tangkis tunggal putra peringkat tujuh dunia ini menjadi kunci kemenangan timnas Indonesia saat tampil di partai ketiga babak final.

Timnas yang sudah unggul 2-0 atas China, mencetak kemenangan bersih dengan skor 3-0 saat Jonatan mengalahkan Li Shi Feng lewat rubber game 21-14, 18-21, 21-14 yang berjalan selama satu jam 21 menit di Ceres Arena, Aarhus Denmark.

Bagi Jonatan, kesuksesannya di Piala Thomas menjadi prestasi tertinggi dalam karir bulu tangkis setelah sebelumnya menyabet medali emas Asian Games 2018 di Jakarta.

"Kunci penampilan saya adalah menjaga kondisi untuk selalu prima, juga menjaga pikiran dan mentalnya," kata Jonatan mengungkapkan.

Selain itu, menjaga motivasi untuk berprestasi juga menjadi hal yang tak boleh dilewatkan agar bisa tampil baik di turnamen manapun.

"Dan yang paling penting adalah bagaimana kita selalu membakar motivasi diri sendiri. Itu harus selalu dijaga dengan sebaik mungkin, pungkasnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bulutangkis

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top