Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indonesia Juara Thomas Cup 2020, Ini Keriuhan Erick Thohir Hingga Gita Wirjawan di Twitter

Indonesia berhasil merebut piala beregu paling bergengsi dalam pertandingan Piala Thomas 2020 dengan menaklukkan China 3 set langsung.
Anthony Ginting./Instagram @badminton.ina
Anthony Ginting./Instagram @badminton.ina

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesia menaklukkan China 3-0 dalam laga bulu tangkis beregu paling bergengsi sejagat, Thomas Cup 2020.

Kepastian Indonesia menjadi juara setelah tunggal kedua Indonesia, Jonatan Christie menaklukkan Li Shi Feng dalam 3 set yang mendebarkan. Jojo, begitu ia akrab dipanggil menyudahi set ketiga dengan 21:14.

Kemenangan ini tidak hanya bergemuruh di rumah-rumah warga yang menonton baik melalui TVRI ataupun live streaming tv berlangganan, namun juga di jagat media sosial Twitter.

Dari 20 tagar paling populer malam ini, Minggu (17/10/2021) hingga pukul 22.45, sebanyak 12 tagar terkait kemenangan Indonesia dalam pertandingan olah raga yang banyak disukai oleh masyarakat itu.

Tagar yang bergemuruh atas jalannya pertandingan Thomas Cup 2020 dan kemenangan Indonesia malam ini meliputi, #ThomasCup2020, Fajar Rian, Kevin, Hendra Setiawan, PBSI, Kemenpora, Ginting, Li Shifeng, Merah Putih, tvri, Jonatan Christie, ALHAMDULILLAH YA ALLAH, hingga JOOO.

Beberapa kicauan yang mengemuka seperti dilontarkan mantan ketua PBSI 2012-2016 Gita Wirjawan melalui akunnya @GWirjawan·

'A perfect 3-0 battle. A culmination of years of patience and relentless work. Sir Tommy is flying to Bendera Indonesia once again!! #ThomasCup2020," kicau mantan Menteri Perdagangan itu.

'Seseneng itu bisa nobar final #ThomasCup2020 dan alhamdulilah menang (ikon wajah menangis kencang)," kicau akun Eyyo.

"Senang bisa juara, tp sayangnya bendera merah putih gak berkibar di Denmark. Kemenpora harus benahi itu terkait doping. #ThomasCup2020," kicau @Broo_FI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Anggara Pernando
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler