Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Final Thomas Cup 2020: Indonesia-China Lolos dengan Cara yang Sama

Indonesia memastikan lolos ke final Thomas Cup 2020 usai mengalahkan Denmark 3-1. Hari ini, tim bulu tangkis Indonesia akan berhadapan dengan China.
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie memenangkan pertandingan melawan pemain DenmarkAnders Antonsen pada Semifinal Thomas Cup 2020 /Twitter BWF
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie memenangkan pertandingan melawan pemain DenmarkAnders Antonsen pada Semifinal Thomas Cup 2020 /Twitter BWF

Bisnis.com, JAKARTA – Indonesia akhirnya lolos ke partai Final Thomas Cup 2020 setelah mengalahkan Denmark dengan skor 3-1. Di final, tim bulu tangkis Indonesia akan berhadapan dengan China.

Partai final Thomas Cup 2020 akan digelar Minggu 17 Oktober 2021 pukul 13.00 waktu setempat atau 18.00 WIB di Ceres Arena, Aarhus, Denmark. Pertandingan final Thomas Cup antara Indonesia vs China dapat disaksikan di TVRI atau Champions TV.

Indonesia memastikan lolos ke final Thomas Cup usai mengalahkan Denmark 3-1 di semifinal yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Sabtu (16/10) malam WIB.

Pada partai pembuka semifinal Thomas Cup, tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting kalah dari Viktor Axelsen dengan skor 9-21, 15-21.

Indonesia mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/ Marcus Gideon yang mengalahkan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmus, 21-13, 10-21, 21-15.

Kemudian, tunggal putra Indonesia Jonathan Christie berhasil membawa Indonesia unggul 2-1 atas Denmark usai mengalahkan Anders Antonsen, 25-23, 15-21, 21-16.

Indonesia akhirnya memastikan tiket ke final Thomas Cup setelah ganda putra Fajar Alfian/Mohammad Rian Ardianto mengalahkan Mathias Christiansen/Frederik Sogaard dengan skor 21-14, 21-14 dan membawa Indonesia menang 3-1 atas Denmark.

Di babak final, Indonesia bakal bertemu dengan China. Seperti halnya Indonesia, China lebih dulu tertinggal 0-1 dari Korea usai tunggal putra Shi Yuqi kalah dari pemain tunggal putra andalan Jepang, Kento Momota.

Setelah itu, He Ji Ting/Zhou Hao Dong, Li Shi Feng, dan Liu Cheng/Wang Yilyu berhasil memberikan poin kemenangan 3-1 untuk China.

Di semifinal, yang berlangsung Sabtu (16/10/2021), Indonesia dan China bisa menyingkirkan lawannya. Keduanya sama-sama meraih kemenangan lewat comeback.

Tim bulu tangkis China menyingkirkan Jepang lewat kemenangan 3-1. Negeri Tirai Bambu sempat tertinggal duluan, sebelum bangkit dan merebut kemenangan.

China sempat kalah di pertandingan pertama, saat Shi Yu Qi dikalahkan Kento Momota karena retired, saat skornya 20-22, 5-20. Namun, China membalas di dunia nomor berikutnya.

Ganda putra He Ji Ting/Zhou Hao Dong dan tunggal Li Shi Feng bisa memberi kemenangan dan membawa skor menjadi 2-1. Kemudian, ganda kedua China, Liu Cheng/Wang Yi Lyu memastikan kemenangan 3-1 China.

Akankah Thomas Cup kembali ke pelukan Ibu Pertiwi seperti saat 2002? Dukung selalu bulu tangkis Indonesia dengan menyaksikan laga pamungkas RI vs China pada link streaming berikut ini:

Tautan live streaming TVRI 

Tautan live streaming Vidio 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler