Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jadi Turnamen Piala Uber Terakhir, Ini Warisan Greysia Polii untuk Juniornya

Kejuaraan Uber Cup yang digelar di Ceres Arena, Aarhus, Denmark tahun ini menjadi turnamen beregu terakhir bagi Greysia Polii.
Aliftya Amarilisya
Aliftya Amarilisya - Bisnis.com 15 Oktober 2021  |  13:15 WIB
Greysia Polii/Apriyani Rahayu dalam Olimpiade Tokyo 2020 - Twitter BWF
Greysia Polii/Apriyani Rahayu dalam Olimpiade Tokyo 2020 - Twitter BWF

Bisnis.com, SOLO - Piala Uber 2020 menjadi turnamen beregu putri terakhir bagi pebulu tangkis Greysia Polii. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh atlet 34 tahun itu dalam sebuah wawancara dengan BWF.

"This is my last time so I gave it all," ucapnya, dikutip dari akun Twitter @BadmintonTalk pada Jumat (15/20/2021).

Sementara itu, meski gagal melaju ke babak semifinal, Greysia Polii mengatakan bahwa setidaknya ia telah memberi teladan yang baik bagi Skuad Merah-Putih sebagai hadiah perpisahan.

"Kami mencoba menang, tidak hanya untuk menunjukkan bahwa kami lebih baik dari pasangan Thailand, tetapi kami ingin menang untuk tim, sehingga para pemain muda bisa bermain dan kemudian siapa tahu mereka bisa menang dan membuat sejarah bagi Indonesia," kata Greysia.

Greysia lalu melanjutkan, “Ini adalah warisan saya untuk tim. Saya selalu suka menjadi pemimpin yang baik atau senior yang baik, saya tidak perlu banyak bicara. Saya hanya harus menjadi contoh yang baik dengan sedikit bicara dan berbuat lebih banyak. Begitulah cara saya ingin memberikan warisan kepada Apriyani dan yang lainnya."

Lepas dari itu, Greysia Polii sendiri mengaku jika ia tidak memiliki ekspektasi apapun kepada para jurniornya. Akan tetapi, ia berharap mereka bisa bertanding semaksimal mungkin.

"Kami datang dengan pemain muda dan kami tidak ada kerugian apapun. Saya tidak memiliki ekspektasi apapun untuk mereka. Saya hanya berharap mereka bisa memberikan segalanya. Apa yang mereka miliki sekarang, mereka harus teruskan, jadi mereka harus bermain dan mengalaminya sendiri sehingga mereka bisa mendapatkan lebih banyak dan meningkatkan diri mereka sendiri,” tutur Greysia.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

piala uber bulu tangkis Greysia/Apriyani
Editor : Aliftya Amarilisya

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top