Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Putri KW Kalah, Indonesia Jadi Runner Up Grup A Piala Uber

Indonesia dipastikan menjadi runner-up Grup A setelah tertinggal 0-3 dari Jepang pada laga terakhir babak penyisihan Grup A Piala Uber yang dilaksanakan di Aarhus, Denmark, Selasa.
Tunggal putri, Putri Kusuma Wardani /Badminton Indonesia
Tunggal putri, Putri Kusuma Wardani /Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesia dipastikan menjadi runner-up Grup A setelah tertinggal 0-3 dari Jepang pada laga terakhir babak penyisihan Grup A Piala Uber yang dilaksanakan di Aarhus, Denmark, Selasa (12/10/2021) malam.

Putri Kusuma Wardani yang turun pada partai ketiga kalah dari Sayaka Takahashi dua gim langsung dengan skor 14-21 dan 19-21 dalam tempo 37 menit.

Putri yang menduduki peringkat ke-126 sebenarnya mampu unggul cepat 4-0 pada awal gim pertama. Akan tetapi Sayaka mampu menyamakan kedudukan pada skor 5-5.

Setelah itu, Sayaka berbalik unggul hingga 8-6 sebelum diimbangi 8-8. Akan tetapi Putri tak mampu mengembalikan keunggulannya. Dia justru menyerah dari pebulu tangkis peringkat 15 dunia itu pada interval gim pertama dengan skor 9-11.

Usai jeda, Sayaka terus memperlebar jarak. Dia meraih enam angka beruntun yang membuatnya unggul 18-10. Putri sempat memperkecil ketertinggalan menjadi lima angka sebelum kembali menyerahkan kok ke Sayaka. Gim pertama akhirnya ditutup dengan skor 21-14 untuk Sayaka.

Pada gim kedua Sayaka yang memang jauh lebih berpengalaman langsung unggul 4-0. Putri Kusuma Wardani tak mampu memperkecil ketertinggalan dan Sayaka menutup interval gim kedua dengan skor 11-7.

Usai jeda, Putri mampu menunjukkan perlawanan lebih keras hingga memperkecil kedudukan menjadi 13-12. Tiga kesalahan yang dibuat Sayaka bahkan membuat Putri berbalik unggul 14-15.

Sayaka kembali membuat skor imbang pada kedudukan 16-16. Setelah itu, dia kembali unggul dua angka dan berhasil mempertahankannya hingga menutup pertandingan dengan skor 21-19. 

Kekalahan Putri Kusuma Wardani itu membuat Jepang unggul 3-0. Gregoria Mariska Tunjung dan pasangan ganda Siti Fadia / Ribka Sugiarto juga mengalami kekalahan pada dua partai sebelumnya. Meskipun Indonesia menjuarai partai selanjutnya, tetap saja tak akan bisa menyusul Jepang. 

Hasil itu memastikan Jepang menjadi juara Grup A babak penyisihan Uber Cup 2020.

Indonesia harus puas di posisi runner-up meskipun telah memastikan lolos ke babak perempat. Partai keempat Indonesia vs Jepang akan mempertemukan pasangan ganda Nita Violina Marwah / Putri Syaikah kontra Yuki Fukushima / Arisa Higashino.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler