Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Bulu Tangkis PON Papua: Jabar Kirim Enam Wakil ke Semifinal

Kontingen Jawa Barat meloloskan enam wakil ke semifinal bulu tangkis Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021 di GOR Waringin, Jayapura, Selasa.
PON Papua/Antara
PON Papua/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Kontingen Jawa Barat meloloskan enam wakil ke semifinal bulu tangkis Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021 di GOR Waringin, Jayapura, Selasa (12/10/2021).

Keenam wakil tersebut merata di seluruh nomor, yakni tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Pada nomor tunggal putra, Jawa Barat meloloskan dua pemain, yakni Panji Ahmad Maulana dan Syabda Putra Belawan. Pada perempat final, Panji mengalahkan wakil DKI Jakarta Yonathan Ramlie, sedangkan Syabda menang atas wakil Jawa Tengah Alberto Alvin.

Pada sektor ganda putra, Jawa Barat hanya meloloskan satu wakil, yakni Pramudia Kusumawardana/Muhammad Shohibul Fikri berkat kemenangannya atas pasangan Jawa Timur Ade Bagus Sapta/Hendra Gustiawan.

Dalam partai semifinal, unggulan kedua Pramudia/Fikri akan menghadapi wakil DKI unggulan ketiga Amri Syahnawi/Yeremia Erich Yoche.

Sementara itu, Jawa Barat mengirim satu wakil pada tunggal putri. Unggulan keempat Saifi Riska berhak melaju ke semifinal usai menumbangkan atlet Jawa Tengah A’Isyah Sativa. Saifi akan berjumpa tunggal putri Papua Gabriela Meilani Moningka, yang menyingkirkan unggulan teratas dari DKI Jakarta Ruseli Hartawan dalam perempat final.

Pada sektor ganda putri, Jabar juga meloloskan satu wakil, yakni Melani Mamahit/Rayhan Vania Salsabila yang mengalahkan pasangan tuan rumah Brigita Marcelia/Gabriela Meilani pada babak perempat final.

Selanjutnya, Melani/Rayhan sudah dinanti pasangan Banten unggulan ketiga Serena Kani/Tryola Nadia.

Satu lagi wakil Jawa Barat  dalam semifinal adalah ganda campuran Andhika Ramadiansyah/Hediana Julimarbela yang menang atas ganda Jawa Timur Reza Pahlevi/Febriana Dwi Puji Kusuma.

Pada semifinal, Andhika/Hediana bakal meladeni pasangan Jateng Bagas Maulana/Indah Cahya Sari.

Sementara itu, provinsi lainnya seperti Jawa Tengah mengirimkan dua wakil ke semifinal, Jawa Timur empat wakil, dan DKI tiga wakil.

Babak semifinal akan berlangsung hari ini mulai pukul 15.00 WIT.

Pertandingan cabang bulu tangkis PON Papua akan berlangsung hingga 13 Oktober untuk memperebutkan lima medali emas dari sektor tunggal putra dan putri, ganda putra dan putri, dan ganda campuran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler