Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Buntut Geber-geber Motor, Yamaha Masih Skors Vinales di MotoGP Inggris?

Yamaha disebut-sebut juga tidak akan mengizinkannya untuk turun balapan di Sirkuit Silverstone pada 29 Agustus 2021.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 19 Agustus 2021  |  12:36 WIB
Loading the player ...
Pebalap Yamaha, Maverick Vinales diduga sedang menggeber-geber motornya - Youtube

Bisnis.com, JAKARTA - Maverick Vinales dikabarkan akan tetap absen untuk seri balapan MotoGP Inggris akhir pekan depan.

Menurut laporan Motorsport, Yamaha disebut-sebut juga tidak akan mengizinkannya untuk turun balapan di Sirkuit Silverstone pada 29 Agustus 2021.

Vinales telah diskors oleh Yamaha untuk seri GP Austria. Ia berusaha dengan sengaja merusak mesin motornya di lap penutup GP Styria sepekan sebelumnya. Ia pun ditarik untuk balapan kedua di Red Bull Ring, Spielberg.

Vinales secara terbuka meminta maaf kepada Yamaha dan mengakui tindakannya di GP Styria didorong oleh frustrasi pada situasinya selama balapan. Ia juga mengaku frustrasi dengan situasi di internal Yamaha.

Sebelumnya, Vinales juga meminta Yamaha mengakhiri kontrak di tahun keduanya setelah MotoGP 2021 berakhir. Sebab itulah, hubungan antara kedua belah pihak dikabarkan akan sulit diperbaiki. Adapun pada Senin lalu, tim Aprilia mengonfirmasi telah menandatangani Vinales untuk musim 2022.

Yamaha mengatakan masih bakal membahas kelanjutan masa depan Vinales di sisa musim ini. “Saat ini, semuanya mungkin,” kata Manajer Tim Yamaha Massimo Meregalli kepada BT Sport ketika ditanya kemungkinan Vinales balapan lagi.

“Keputusan untuk menangguhkannya dibuat di sini, itu dibuat oleh kami di Eropa. Kami melakukan beberapa pembicaraan dengan pihak pabrikan Jepang, tetapi langkah pertama adalah menunda untuk menurunkannya balapan. Lalu kita akan melihat apa yang terjadi,” kata dia melanjutkan.

Jika Vinales tidak akan membalap di GP Inggris, pebalap penguji Yamaha Cal Crutchlow akan mengambil alih perannya untuk bertandem bersama Fabio Quartararo. Crutchlow, yang pensiun pada akhir 2020, telah menggantikan Franco Morbidelli yang cedera di Petronas Yamaha SRT untuk double-header di Austria.

Hal yang sama akan dilakukan di Sirkuit Silverstone. Tempatnya di Petronas SRT untuk GP Inggris akan diambil oleh pembalap SRT Moto2 Jake Dixon, yang akan melakukan debut MotoGP di hadapan pendukung tuan rumah.

SRT akan menggunakan GP Inggris untuk mengevaluasi Dixon sebagai salah satu opsi untuk susunan pembalap musim 2022. Petronas mencari pembalap setelah Morbidelli mendapat promosi ke skuad pabrikan menggantikan Vinales dan keputusan pensiun dari Valentino Rossi.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

MotoGP yamaha

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top