Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo: Mantap! Ginting Lolos ke Semifinal

Anthony Sinisuka Ginting berhasil lolos ke babak semifinal bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 setelah di babak perempat final mengalahkan wakil Denmark, Anders Antonsen.
Tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting/Antara
Tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Anthony Sinisuka Ginting berhasil lolos ke babak semifinal bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 setelah di babak perempat final mengalahkan wakil Denmark, Anders Antonsen.

Bermain di Musashino Forest Plaza, Sabtu (31/7/2021), Ginting menang dengan skor 21-18, 15-21, dan 21-18.

Ginting mendapat perlawanan ketat dari Antonsen sejak awal set pertama. Ginting beberapa kali mendapat poin dari bola out yang diangkat Antonsen. Ginting menutup interval set pertama dengan keunggulan 11-8 lewat smes kerasnya.

Antonsen kembali menyamakan kedudukan 12-13. Tapi Ginting berhasil menjauh lagi 14-12 lewat pukulan dropshot yang mengecoh Antonsen.

Ginting kembali tancap gas dan unggul 16-12 dan 19-14 lewat penempatan bola dan smes keras yang tidak bisa diantisipasi Antonsen dengan sempurna.

Antonsen sempat mengejar hingga kedudukan 18-20 tapi Ginting akhirnya menutup set pertama dengan skor 21-18 setelah smes kerasnya di depan net yang membuat rata pertahanan lawan!

Sempat tertinggal 2-4 di set kedua, Ginting membalikkan kedudukan menjadi 5-4 setelah dua bola dorongan Antonsen out.

Antonsen yang berada di lapangan kalah angin mendapat keuntungan dengan bisa mengontrol permainan. Pemain berusia 24 tahun ini bahkan unggul jauh 12-5 lewat kesalahan yang dibuat Ginting dan penempatan bola yang cermat.

Sempat tertinggal delapan angka, perjuangan Ginting menipiskan kedudukan berbuah hasil dari posisi 10-18 menjadi 12-18, 15-19. Tapi Antonsen tidak ingin memberi angin terhadap Ginting dan menutup set kedua dengan skor 21-15.

Jalannya set ketiga seperti set pertama dengan perolehan poin yang ketat. Antonsen Unggul 11-8 setelah bola sodokan mengecoh Ginting.

Ginting mendapat angin segar dan berbalik unggul 18-16 lewat smes keras yang membuat rata pertahanan Antonsen.

Ginting akhirnya lolos ke semifinal dengan skor 21-18 setelah smes menyilangnya membuat Antonsen terkapar.

Di babak semifinal, Ginting akan menanti pemenang antara Chou Tien Chen (Taiwan) vs Chen Long (China) yang juga akan bertanding hari ini. Sekadar catatan, Chen Long adalah peraih emas Olimpiade Rio 2016 alias juara bertahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler