Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo: Kevin/Marcus Libas Ganda India

Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamulya, berhasil mengalahkan duet India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, dalam lanjutan persaingan Grup A bulu tangkis Olimpiade Tokyo.
Kevin Sanjaya-Marcus Fernaldi Gideon/Badminton Indonesia
Kevin Sanjaya-Marcus Fernaldi Gideon/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamulya, berhasil mengalahkan duet India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, dalam lanjutan persaingan Grup A bulu tangkis Olimpiade Tokyo, Senin, 26 Juli 2021.

Berlaga di Musashino Forest Plaza, pasangan nomor satu dunia itu menang dua game langsung dengan skor 21-13, 21-12. Keduanya membutuhkan waktu 32 menit sebelum bisa memastikan kemenangan.

Ini menjadi kemenangan kedua yang diraih Marcus/Kevin di Grup A. Sebelumnya mereka juga menang atas Ben Lane/Sean Vendy (Inggris) dengan skor 21-15, 21-11.

Meski sudah dua kali menang, pasangan yang dijuluki The Minions itu belum lolos. Mereka baru akan bisa memastikan diri melaju ke babak perempat final bila menang atas Lee Yang/Wang Chi-lin (Taiwan) dalam laga terakhir Grup A, Selasa, 27 Juli.

Sebelumnya, dalam pertandingan hari ini, ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti takluk dari pasangan Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino, pada laga penyisihan terakhir Grup C. Mereka berjuang selama 30 menit lalu menyerah dengan skor 13-21, 10-21.

Hasil pertandingan itu menjadi satu-satunya kekalahan bagi Praveen/Melati selama fase penyisihan Grup C Olimpiade Tokyo 2020. Mereka lolos ke babak perempat final sebagai runner-up, sedangkan Yuta/Arisa menjadi juara grup.

Hari ini masih ada dua wakil Indonesia yang akan berlaga, uakni ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu kontra melawan pasangan Inggris Chloe Birch/Lauren Smith pukul 16.00 WIB.

Setelah itu, ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang menghadapi Aaron Chia/Soh Wooi Yik dari Malaysia pada pukul 17.20 WIB.

Hasil dan jadwal Indonesia di arena bulu tangkis Olimpiade Tokyo, Senin (26/7/2021).

Ganda campuran - Praveen Jordan/Melati Oktavianti vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang): kalah 13-21, 10-21

Ganda putra - Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamulya (INA) v Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India): menang 21-13, 21-12.

16:00 WIB: Ganda Putri - Greysia Polii/Apriyani Rahayu (INA) v Chloe Birch/Lauren (Inggris)

17:20 WIB: Ganda Putra - Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (INA) v Aaron Chia/Wooi Yik Soh (Malaysia).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler