Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MotoGP: Aramco Racing VR46 Resmi Gandeng Ducati

Aramco VR46 merupakan kerja sama antara perusahaan Arab Saudi, Saudi Aramco melalui Tanal Entertainment Sport & Media dengan tim VR46.
Valentino Rossi dan Franco Morbidelli/Antara
Valentino Rossi dan Franco Morbidelli/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Tim MotoGP milik Valentino Rossi, Aramco Racing Team VR46 resmi menggandeng Ducati untuk 3 tahun kontrak yakni pada 2022-2024. Tim yang bermarkas di Tavullia ini juga menandatangani kontrak 5 tahun dengan Dorna Sport untuk balapan MotoGP.

Alessio Salucci, perwakilan VR46 Riders Academy mengatakan Aramco Racing Team VR46 resmi mengumumkan akan membalap pada kelas MotoGP pada 2022 dengan dua pembalap dengan warna VR46. Membalap pada kelas utama, katanya, merupakan tonggak sejarah bagi tim Aramco Racing Team VR46.

"Momen penting dalam sejarah kami ini tidak mungkin terjadi tanpa Carmelo Ezpeleta yang selalu percaya pada proyek ini dan Ducati atas kepercayaan yang diberikan kepada kami," katanya seperti dilansir laman resmi MotoGP, Kamis (23/6/2021).

Aramco Racing Team VR46 akan menjadi tim independen dengan motor Ducati. Pablo Nieto, yang saat ini menjabat sebagai Manajer Tim SKY Racing Team VR46 pada Moto2 dan Moto3 akan dipromosikan menjadi manajer tim MotoGP.

Adapun, Aramco VR46 merupakan kerja sama antara perusahaan Arab Saudi, Saudi Aramco melalui Tanal Entertainment Sport & Media dengan tim VR46.

Carmelo Ezpeleta, Dorna Sport CEO mengatakan sangat senang bisa menyambut Aramco Racing Team VR46 pada kelas MotoGP 2022. Kehadiran tim milik Rossi tersebut, katanya, sangat ditunggu banyak penggemar MotoGP dan yang mengikuti perjalanan karir balap Rossi.

"Valentino ada dan akan terus menjadi bagian sangat penting dari FIM MotoGP dan sekarang timnya tiba di MotoGP, suatu warisan yang luar biasa yang akan terus menginspirasi generasi baru," katanya.

Luigi Dall'Igna, General Manager Ducati Corse menambahkan Ducati sangat senang mencapai kesepakatan dengan VR46 selama 3 tahun ke depan. Akademi mereka, katanya, telah bekerja keras dan memberikan kesempatan kepada pembalap untuk mendapatkan pengalaman di Moto2 dan Moto3.

"VR46 telah menunjukkan mampu mengelola tim sukses di Moto3 dan Moto2 sehingga kami akan memberikan dukungan teknis maksimal kepada tim baru mereka di MotoGP," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler