Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Prancis Terbuka : Zverev, Tsitsipas, Kvitova ke Babak Kedua

Alexander Zverev dan Stefanos Tsitsipas di single putra serta Petra Kvitova di single putri berhasil melewati pertandingan putaran pertama di turnamen tenis Prancis Terbuka di Roland Garros Paris.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 31 Mei 2021  |  12:54 WIB
Petenis Yunani Stefanos Tsitsipas/Antara - AFP
Petenis Yunani Stefanos Tsitsipas/Antara - AFP

Bisnis.com, JAKARTA – Alexander Zverez dan Stefanis Tsitsipas berhal meklewat putaran pertama single putra tenis Prancis Terbuka di Roland Garros Paris. Hal itu juga diraih Petra Jvitova di single putri.

Unggulan keenam Zverev bangkit dari ketertinggalan dua set untuk mengalahkan petenis kualifikasi Oscar Otte yang sesama petenis Jerman dengan angka 3-6 3-6 6-2 6-2 6-0 di babak pertama pada Senin (31/5/2021) WIB.

Pada set awal, Zverev diduga akan bernasib sama seperti unggulan keempat asal Austria Dominic Thiem yang tersingkir pada babak pertama dari nonunggulan Pablo Andujar (Spanyol). Namun, masuk set ketiga Zverev mengubah penampilan untuk membalikkan keadaan.

"Ini pertama kali saya melawan Oscar, jadi saya tidak tahu harus seperti apa, dia tidak memberi saya kesempatan. Pada set ketiga saya memutuskan memukul bola lebih keras, melakukan pukulan forehand lebih berat juga, dan itu berhasil," kata Zverev.

Petenis berdarah Rusia itu, yang pada dua set pertama tak berkutik di hadapan petenis peringkat ke-152, bertambah besar kekuatan pukulannya dan lebih banyak berhasil pada servisnya dalam tiga set terakhir.

Di pertandingan lainnya, Stefanos Tsitsipas (Yunani) mengatasi penampilan buruk pada awal laga untuk menaklukkan petenis tuan rumah Jeremy Chardy 7-6(6) 6-3 6-1.

Unggulan kelima yang memperpanjang catatan kemenangannya di lapangan tanah liat menjadi tiga laga setelah menjadi juara di Lyon pekan lalu itu hampir tergelincir pada set pembuka. Namun, akhirnya berhasil bangkit.

Di single putri, juara dua kali Prancis Terbuka Petra Kvitova (Cheska), selamat dari hadangan petenis kualifikasi asal Belgia Greet Minnen setelah menyelamatkan match point dan akhirnya menang 6-7(3) 7-6(5) 6-1.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tenis prancis terbuka roland garros'

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top