Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Prancis Terbuka : Zverev, Tsitsipas, Kvitova ke Babak Kedua

Alexander Zverev dan Stefanos Tsitsipas di single putra serta Petra Kvitova di single putri berhasil melewati pertandingan putaran pertama di turnamen tenis Prancis Terbuka di Roland Garros Paris.
Petenis Yunani Stefanos Tsitsipas/Antara/AFP
Petenis Yunani Stefanos Tsitsipas/Antara/AFP

Bisnis.com, JAKARTA – Alexander Zverez dan Stefanis Tsitsipas berhal meklewat putaran pertama single putra tenis Prancis Terbuka di Roland Garros Paris. Hal itu juga diraih Petra Jvitova di single putri.

Unggulan keenam Zverev bangkit dari ketertinggalan dua set untuk mengalahkan petenis kualifikasi Oscar Otte yang sesama petenis Jerman dengan angka 3-6 3-6 6-2 6-2 6-0 di babak pertama pada Senin (31/5/2021) WIB.

Pada set awal, Zverev diduga akan bernasib sama seperti unggulan keempat asal Austria Dominic Thiem yang tersingkir pada babak pertama dari nonunggulan Pablo Andujar (Spanyol). Namun, masuk set ketiga Zverev mengubah penampilan untuk membalikkan keadaan.

"Ini pertama kali saya melawan Oscar, jadi saya tidak tahu harus seperti apa, dia tidak memberi saya kesempatan. Pada set ketiga saya memutuskan memukul bola lebih keras, melakukan pukulan forehand lebih berat juga, dan itu berhasil," kata Zverev.

Petenis berdarah Rusia itu, yang pada dua set pertama tak berkutik di hadapan petenis peringkat ke-152, bertambah besar kekuatan pukulannya dan lebih banyak berhasil pada servisnya dalam tiga set terakhir.

Di pertandingan lainnya, Stefanos Tsitsipas (Yunani) mengatasi penampilan buruk pada awal laga untuk menaklukkan petenis tuan rumah Jeremy Chardy 7-6(6) 6-3 6-1.

Unggulan kelima yang memperpanjang catatan kemenangannya di lapangan tanah liat menjadi tiga laga setelah menjadi juara di Lyon pekan lalu itu hampir tergelincir pada set pembuka. Namun, akhirnya berhasil bangkit.

Di single putri, juara dua kali Prancis Terbuka Petra Kvitova (Cheska), selamat dari hadangan petenis kualifikasi asal Belgia Greet Minnen setelah menyelamatkan match point dan akhirnya menang 6-7(3) 7-6(5) 6-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper