Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MotoGP: Raih Dua Kemenangan, Ducati Perpanjang Kontrak Miller Hingga 2022

Tahun ini, Miller digadang-gadang lebih dewasa dan siap untuk memperebutkan gelar.
Pembalap tim Ducati Lenovo Jack Miller beraksi di Sirkuit Bugatti, Le Mans, Prancis, Mei 2021./Antara/AFP
Pembalap tim Ducati Lenovo Jack Miller beraksi di Sirkuit Bugatti, Le Mans, Prancis, Mei 2021./Antara/AFP

Bisnis.com, JAKARTA - Jelang balapan di Mugello, Italia akhir pekan ini, Ducati mengumumkan kesepakatan perpanjangan kontrak dengan Jack Miller. Pembalap Australia itu akan membela Ducati pada musim 2022.

Luigi Dall’Igna, Ducati Corse General Manager mengatakan Ducati sangat senang mengumumkan kesepakatan dengan Jack Miller untuk musim 2022. Pada musim perdana membela Ducati, Miller telah menunjukkan talenta, kinerja yang profesional dan determinasi tinggi.

"Dia juga telah mengamankan dua kemenangan penting dalam dua kondisi yang berbeda setelah awal yang sulit pada musim ini. Miller salah satu yang memahami dengan baik potensi Desmosedici GP," katanya seperti dilansir laman resmi MotoGP, Rabu (26/5/2021).

Sejatinya, Miller menjadi tulang punggung Ducati pada musim ini. Pembalap Australia ini hanya dikontrak setahun karena berkaca dari penampilannya yang kurang konsisten pada beberapa musim terakhir.

Tahun ini, Miller digadang-gadang lebih dewasa dan siap untuk memperebutkan gelar. Namun, penampilan pembalap Australia pada awal musim tidak begitu bagus sehingga kesulitan untuk meraih podium.

Penampilan Miller mulai membaik ketika tampil di Jerez, Spanyol dan mampu meraih kemenangan perdana bersama Ducati. Miller melanjutkan penampilan apiknya dengan meraih kemenangan pada balapan di Le Mans yang berlangsung dalam cuaca sulit.

Dall’Igna menegaskan tujuan utama Ducati ialah gelar juara MotoGP. Ducati percaya pada dua pembalapnya Jack dan Francesco "Pecco" Bagnaia dapat menjadi calon juara MotoGP 2022.

"Seperti biasa tujuan utama kami ialah gelar MotoGP dan kami percaya bahwa Jack dan Pecco dapat menjadi protagonis meraih gelar 2022," tambahnya.

Miller mengatakan perpanjangan kontrak untuk membalap bersama Ducati adalah suatu kehormatan. Dua kemenangan bersama Ducati, katanya, seperti mimpi yang menjadi nyata.

Menurutnya, dengan mengamankan kontrak musim depan, dirinya dapat berkonsentrasi untuk bersaing memperebutkan gelar MotoGP 2021. Berkat dua kemenangan yang telah dikantongi, Miller menempati peringkat keempat klasemen sementara.

"Kami berada pada posisi keempat klasemen sementara dan tidak jauh dari pimpinan klasemen dan kejuaraan masih sangat panjang. Saya akan mencoba melakukan yang terbaik untuk melanjutkan tren positif dan bertarung untuk gelar MotoGP," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler