Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MotoGP: Raih Dua Kemenangan, Ducati Perpanjang Kontrak Miller Hingga 2022

Tahun ini, Miller digadang-gadang lebih dewasa dan siap untuk memperebutkan gelar.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 28 Mei 2021  |  16:38 WIB
Pembalap tim Ducati Lenovo Jack Miller beraksi di Sirkuit Bugatti, Le Mans, Prancis, Mei 2021./Antara - AFP
Pembalap tim Ducati Lenovo Jack Miller beraksi di Sirkuit Bugatti, Le Mans, Prancis, Mei 2021./Antara - AFP

Bisnis.com, JAKARTA - Jelang balapan di Mugello, Italia akhir pekan ini, Ducati mengumumkan kesepakatan perpanjangan kontrak dengan Jack Miller. Pembalap Australia itu akan membela Ducati pada musim 2022.

Luigi Dall’Igna, Ducati Corse General Manager mengatakan Ducati sangat senang mengumumkan kesepakatan dengan Jack Miller untuk musim 2022. Pada musim perdana membela Ducati, Miller telah menunjukkan talenta, kinerja yang profesional dan determinasi tinggi.

"Dia juga telah mengamankan dua kemenangan penting dalam dua kondisi yang berbeda setelah awal yang sulit pada musim ini. Miller salah satu yang memahami dengan baik potensi Desmosedici GP," katanya seperti dilansir laman resmi MotoGP, Rabu (26/5/2021).

Sejatinya, Miller menjadi tulang punggung Ducati pada musim ini. Pembalap Australia ini hanya dikontrak setahun karena berkaca dari penampilannya yang kurang konsisten pada beberapa musim terakhir.

Tahun ini, Miller digadang-gadang lebih dewasa dan siap untuk memperebutkan gelar. Namun, penampilan pembalap Australia pada awal musim tidak begitu bagus sehingga kesulitan untuk meraih podium.

Penampilan Miller mulai membaik ketika tampil di Jerez, Spanyol dan mampu meraih kemenangan perdana bersama Ducati. Miller melanjutkan penampilan apiknya dengan meraih kemenangan pada balapan di Le Mans yang berlangsung dalam cuaca sulit.

Dall’Igna menegaskan tujuan utama Ducati ialah gelar juara MotoGP. Ducati percaya pada dua pembalapnya Jack dan Francesco "Pecco" Bagnaia dapat menjadi calon juara MotoGP 2022.

"Seperti biasa tujuan utama kami ialah gelar MotoGP dan kami percaya bahwa Jack dan Pecco dapat menjadi protagonis meraih gelar 2022," tambahnya.

Miller mengatakan perpanjangan kontrak untuk membalap bersama Ducati adalah suatu kehormatan. Dua kemenangan bersama Ducati, katanya, seperti mimpi yang menjadi nyata.

Menurutnya, dengan mengamankan kontrak musim depan, dirinya dapat berkonsentrasi untuk bersaing memperebutkan gelar MotoGP 2021. Berkat dua kemenangan yang telah dikantongi, Miller menempati peringkat keempat klasemen sementara.

"Kami berada pada posisi keempat klasemen sementara dan tidak jauh dari pimpinan klasemen dan kejuaraan masih sangat panjang. Saya akan mencoba melakukan yang terbaik untuk melanjutkan tren positif dan bertarung untuk gelar MotoGP," katanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

MotoGP balap mobil
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top