Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Spain Master 2021: Menanti Indonesia Panen Juara

Dalam laga di Palacio de Deportes Carolina Marin, Huelva, enam pebulutangkis Indonesia masuk di babak final turnamen BWF World Tour Super 300 ini.
Saeno
Saeno - Bisnis.com 23 Mei 2021  |  09:37 WIB
Ganda putra Sabar Karyaman Gutama - Moh Reza Pahlevi Isfahani
Ganda putra Sabar Karyaman Gutama - Moh Reza Pahlevi Isfahani

Bisnis.com, JAKARTA - Kejuaraan bulutangkis Spanyol Masters 2021 memberikan harapan Indonesia panen juara.

Dalam laga di Palacio de Deportes Carolina Marin, Huelva, enam pebulutangkis Indonesia masuk di babak final turnamen BWF World Tour Super 300 ini.

Setidaknya, Indonesia memastikan satu gelar juara di Spain Masters 2021 di nomor ganda putra. Pramudya Kusumawardana /Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan akan berebut gelar juara dengan sesama ganda Indonesia, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani.

Ganda putri meloloskan Yulfira Barkah/Febby Valencia Dwijayanti Gani ke final. Yufira/Febby akan adu kuat melawan unggulan pertama ari Denmark Amalie Magelund /Freja Ravn untuk menempati podium utama.

Ganda putra Indonesia Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan yang tampil di kejuaraan Spain Masters 2021./Antara/HO/PBSI

Sementara di tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo akan bertemu Toma Junior Popov dari Prancis di babak final.

Sedangkan Putri Kusuma Wardani lolos ke final tunggal putri untuk menantang unggulan tiga asal Denmark Line Christophersen.

Pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang menjadi unggulan satu lolos ke final setelah meredam permainan Hall/Julie Macpherson dari Skotlandia. 

Persaingan di Ganda Putra

Laga "All Indonesia Final" di partai ganda putra antara Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Isfahani dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan berlangsung Minggu.

Laga dua pasangan Indonesia itu akan menjadi ajang untuk meningkatkan gengsi kedua belah pihak. Maklum saja, selama ini ganda putra menjadi "jalur bergengsi" bagi para atlet bulutangkis Indonesia dalam meraih prestasi internasional. 

Tak heran jika melawan rekan senegara, baik Sabar/Reza maupun Pramudya/Yeremia mengaku akan bermain habis-habisan.

"Kami siapa pun lawannya pokoknya berusaha buat fokus lagi, siap lagi. Kami akan main tanpa beban karena bertemu teman sendiri. Tetapi tetap akan mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik kami," Sabar menuturkan.

Jika tekad kedua pasangan ganda putra Indonesia itu juga tekad atlet lain, bukan mustahil Indonesia bisa panen juara. Jika itu terjadi, kita boleh berharap masa-masa kejayaan bulutangkis Indonesia kembali ada di depan mata. Jadi, kita tunggu saja.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

spanyol bulutangkis bwf

Sumber : Bisnis.com/Antara

Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top