Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Semifinal Spain Masters 2021: Indonesia Pastikan Satu Gelar Juara

Indonesia memastikan satu gelar juara di Spain Masters 2021 di nomor ganda putra.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 23 Mei 2021  |  00:56 WIB
Tunggal putri, Putri Kusuma Wardani - Badminton Indonesia
Tunggal putri, Putri Kusuma Wardani - Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesia memastikan satu gelar juara di Spain Masters 2021 di nomor ganda putra setelah Pramudya Kusumawardana /Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan  mampu mengalahkan wakil Prancis, Christo Popov/Toma Junior Popov di semifinal.

Pramudya/Yeremia menang atas ganda Prancis tersebut lewat pertarungan seru selama tiga game dengan skor 18-21, 21-19 dan 21-14 dalam waktu 1 jam 7 menit di Huelva, Minggu (23/5/2021) dini hari.

Di babak final Spain Masters 2021, Pramudya/Yeremia akan bertemu kompatriotnya, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani yang mengandaskan pasangan gado-gado Adam Hall/Frederik Sogaard  (Skotlandia/Denmark) lewat pertarungan seru 21-19, 13-21 dan 21-14 dalam waktu 1 jam.

Yulfira Barkah/Febby Valencia Dwijayanti Gani yang mengalahkan Julie Macpherson/Ciara Torrance 21-10 dan 21-14 dalam waktu 35 menit di semifinal maju ke partai puncak. Di babak final Yulfira/Febby akan bertemu Amalie Magelund /Freja Ravn unggulan satu dari Denmark yang menumbangkan Alyssa Tirtosentono /Imke Van Der Aar asal Belanda di semifinal.

Di sektor tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo akan berlaga di final setelah di babak empat besar mengalahkan sesama rekan pelatnas, Shesar Hiren Rustavito dengan skor 21-16 dan 21-19. Di final, Chico akan bertemu Toma Junior Popov dari Prancis yang menekuk Lee Dong Keun asal Korea Selatan di semifinal.

Tunggal putri juga tidak mau kalah. Putri Kusuma Wardani lolos ke final setelah mematahkan perlawanan pemain asal Prancis, Leonice Huet dengan skor 21-8 dan 21-14. Di final, Putri KW akan menantang unggulan tiga asal Denmark, Line Christophersen.

Sementara itu Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang menjadi unggulan satu lolos ke final setelah meredam permainan Hall/Julie Macpherson dari Skotlandia dengan skor 21-16 dan 21-15 dalam waktu 37 menit.

Rinov/Pitha yang merupakan mantan juara dunia junior menanti pemenang antara Ruben Jille/Imke Van Der Aar (Belanda) atau Niclas Nohr/Amalie Magelund.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bulutangkis
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top