Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Spain Masters 2021: Rinov/Pitha Targetkan Jadi Juara

Rencananya, Spain Masters 2021 akan dihelat di arena Palacio de Deportes Carolina Marin pada tanggal 18-23 Mei di Kota Huelva. Tempat ini juga direncanakan menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia 2021.
Rinov Rivaldy-Pitha Haningtyas Mentari/Badminton Indonesia
Rinov Rivaldy-Pitha Haningtyas Mentari/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Ganda campuran Rinov/Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang menempati unggulan teratas Spain Masters 2021 menargetkan menjadi juara.

Rencananya, Spain Masters 2021 akan dihelat di arena Palacio de Deportes Carolina Marín pada tanggal 18-23 Mei di Kota Huelva. Tempat ini juga direncanakan menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia 2021.

Tim Indonesia mengirimkan tim besar ke turnamen berlevel Super 300 ini. Total ada 18 wakil Merah-Putih akan berjuang menjadi yang terbaik.

"Persiapan ke Spain Masters sudah cukup bagus. Beberapa hari jelang berangkat kami coba tingkatkan konsentrasi dan fokus di lapangannya," ujar Rinov dikutip dari situs resmi PBSI, Rabu (12/5/2021).

"Ya persiapan sudah menuju maksimal, dari komunikasi dan lain-lain sudah jauh lebih baik. Kami coba konsisten dan terus maksimal di sisa hari latihan ini," timpal Pitha.

Sebagai unggulan teratas, Rinov/Pitha memasang target menjadi juara.

"Kami memang maunya bisa jadi juara. Tetapi kami sadar benar itu tidak mudah. Super 300 itu juga lawannya berat-berat. Beban pasti ada apalagi sebagai unggulan pertama, tapi kami mau coba buktikan, anggap saja ini ujian naik kelas," papar Rinov.

Berlaga di Spain Masters 2021 akan menjadi tempaan Rinov/Pitha untuk kembali menunjukkan permainan terbaiknya.

"Selama ini kami sudah banyak diberi kesempatan untuk tampil di turnamen yang levelnya lebih tinggi, tapi hasilnya belum memuaskan. Semoga di turnamen ini yang levelnya Super 300 kami bisa maksimal sehingga mengembalikan kepercayaan diri kami," kata Pitha.

"Dan ke depannya kalau main lagi di level atas sudah lebih matang dan benar-benar siap. Karena kata Kak Icad (Richard Mainaky, pelatih ganda campuran), kami harus sesegera mungkin menjadi regenerasi para senior-senior kami," sambung Rinov.

Senada dengan Rinov/Pitha, wakil tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito juga mematok target tinggi di turnamen berhadiah total 140.000 Dolar AS tersebut.

"Semua pemain pastinya mau juara, tapi saya mau menikmati satu demi satu pertandingan. Di babak pertama sudah harus melawan teman sendiri (Ihsan Maulana Mustofa) juga kan," ujar Vito, sapaan akrab pemain yang juga menjadi unggulan pertama.

"Secara persiapan sudah maksimal. Saya sudah jalani latihan berat sejak satu bulan yang lalu. Sekarang tinggal bagaimana menjaga kesehatan dan kondisi biar tidak sakit. Intinya saya sudah siap bertanding," ujar Vito lagi.

Tim Indonesia dijadwalkan terbang menuju Spanyol pada hari Sabtu dini hari tanggal 15 Mei 2021.

Daftar Pemain Indonesia di Spain Masters 2021:

Tunggal Putra: Shesar Hiren Rhustavito, Chico Aura Dwi Wardoyo, Ihsan Maulana Mustofa

Tunggal Putri: Ruselli Hartawan, Putri Kusuma Wardani

Ganda Putra: Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Isfahani

Ganda Putri: Yulfira Barkah/Febby Valencia Dwijayanti Gani, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah

Ganda Campuran: Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela, Muhammad Yusuf Maulana/Angelica Wiratama, Ghana Muhammad Al Ilham/Ni Ketut Mahadewi Istarani, Dejan Ferdinansyah/Serena Kani

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Badminton Indonesia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler