Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Rafael Nadal Tersingkir di Tenis Madrid Terbuka, Disikat Zverev

Petenis favorit dan andalan tuan rumah Rafael Nadal, peringkat 2 dunia, tersingkir dari turnamen Madrid Terbuka setelah dikalahkan Alexander Zverev di perempat final. Hasil ini mengejutkan, karena Nadal dijuluki raja lapangan tanah liat dan pemegang rekor juara terbanyak di Madrid.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 07 Mei 2021  |  23:41 WIB
Petenis Jerman Alexander Zverev - Reuters
Petenis Jerman Alexander Zverev - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Petenis tuan rumah unggulan pertama dan nomor 2 dunia Rafael Nadal kandas di perempat final single putra Mutua Madrid Terbuka setelah dikalahkan petenis berpaspor Jerman berdarah Rusia, Alexander Zverev.

Dalam pertarungan di lapangan tanah liat di Stadion La Caja Magica (Manzanares Park Tennis Center) di Madrid, Spanyol, pada Jumat (7/5/2021), unggulan kelima Zverev menang dua set langsung 6-4 6-4.

Ini tentu saja merupakan kejutan besar, mengingat Nadal dijuluki sebagai raja lapangan tanah liat dan memang dia telah lima kali menjuarai Madrid Terbuka, rekor terbanyak, terakhir pada 2017, di final menaklukkan petenis Austria Dominic Thiem.

Dalam pertandingan perempat final lainnya pada Jumat ini, unggulan ketiga Dominic Thiem menghentikan petenis bukan unggulan dari Amerika Serikat John Isner, yang sebelumnya menundukkan unggulan keenam Andrey Rublev di 16 besar.

Thiem berhasil mencatatkan kemenangan atas Isner melalui pertarungan tiga set. Bahkan Thiem menyerah 3-6 pada set pembuka sebelum berbalik unggul 6-3 6-4 pada dua set berikutnya.

Juara single edisi terakhir Madrid Terbuka pada 2019 adalah Novak Djokovic (Serbia), dengan gelaran tahun lalu ditiadakan karena pandemi Covid-19. Di final 2019 Djokovic mengalahkan Stefanos Tsitsipas (Yunani) yang kali ini kandas di 16 besar setelah dikalahkan nonunggulan Casper Rudd (Norwegia).

Djokovic, petenis nomor 1 dunia, memilih tidak mempertahankan gelar untuk tahun ini setelah bulan lalu terhenti di semifinal turnamen di negaranya sendiri, Serbia Terbuka.

Babak perempat final akan berlanjut hingga Sabtu (8/5/2021) dini hari WIB dengan mempertandingkan unggulan kedelapan Matteo Berrettini (Italia) versus unggulan 16 Cristian Garin (Cile) dan Rudd menghadapi sesama petnis bukan unggulan Alexander Bublik (Kazakhstan).

Sementara itu, pertandingan semifinal Thiem versus Zverev dijadwalkan berlangsung pada Sabtu mulai pk. 21.00 WIB di lapangan Manolo santana di Stadion La Caja Magica.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tenis tenis madrid terbuka

Sumber : Madrid-Open.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top