Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Petenis Unggulan Bertumbangan di 16 Besar Madrid Terbuka

Alexander Zverev berhasil lolos ke babak perempat final di tengah bertumbangannya sejumlah petenis unggulan di 16 besar single putra turnamen Madrid Terbuka di Spanyol.
Petenis berpaspor Jerman berdarah Rusia Alexander Zverev/Reuters-Henry Romero
Petenis berpaspor Jerman berdarah Rusia Alexander Zverev/Reuters-Henry Romero

Bisnis.com, JAKARTA – Alexander Zverev susah payah menundukkan Dan Evans untuk melaju ke perempat final single putra tenis Mutua Madrid Terbuka di Spanyol, sementara dua petenis unggulan Stefanos Tsitsipas dan Andrey Rublev kandas di 16 besar.

Dalam pertandingan pada Jumat (7/5/2021) pagi WIB di lapangan tanah liat La Caja Magica, Zverev memang menang dua set atas Evans, bukan unggulan dari Amerika Serikat. Namun, Zverev, unggulan kelima berpaspor Jerman, nyaris tumbang di set kedua. Zverev akhirnya menang 6-5 7-6(7-3).

Sementara itu, unggulan keempat Stefanos Tsitsipas (Yunani) kandas setelah menyerah dari Casper Ruud, nonunggulan dari Norwegia, 7-6(7-4) 6-4.

Petenis unggulan keenam Andrey Rublev (Rusia) juga kandas, dihentikan nonunggulan John Isner (AS) lewat pertarungan sengit tiga set yang berakhir dengan angka 7-6(7-4) 3-6 7-6(7-4).

Terhentinya Tsitsipas dan Rublev mengikuti langkah buruk unggulan kedua Daniil Medvedev (Rusia) yang menyerah dari unggulan 16 Cristian Garin (Cile) lewat pertarungan tiga set yang berakhir 6-4 6-7(2-7) 6-1.

Tsitsipas adalah runner-up Madrid Terbuka 2019, di final kalah dari Novak Djokovic (Serbia), dengan gelaran tahun lalu ditiadakan karena pandemi Covid-19. Djokovic memilih tidak mempertahankan gelar untuk tahun ini setelah bulan lalu terhenti di semifinal turnamen di negaranya sendiri, Serbia Terbuka.

Hasil babak 16 besar lainnya pada Jumat pagi WIB adalah unggulan kedelapan Matteo Berrettini (Italia) menundukkan nonunggulan Federico Delbonis (Argentina) 7-6(7-4) 6-4.

Di perempat final pada Jumat malam ini, unggulan pertama Rafael Nadal (Spanyol) akan berhadapan dengan Zverev, sedangkan unggulan ketiga Dominic Thiem (Austria) meladeni Isner.

Babak perempat final akan berlanjut hingga Sabtu (8/5/2021) pagi WIB dengan mempertandingkan Berrettini versus Garin dan Alexander Bublik (Kazakhstan) versus Ruud.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Madrid-open.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper